Belum Bisa Mudik, Ustad Adi Hidayat Bagikan Al-Quran dan Beras di Kampung Halamannya

bantuan adi hidayat
Ketua RT 01/06 ,M, Syafei, meneruskan paket bantuan dari ust Adi Hidayat, berisi berasm kurma dan Musaf Alquran, kepada salah satu warga di rumah Hj, Rafiah akhyar, jumat, 22Mei 2020 (foto ist, Bantentribun)

Ditengah pandemi covid-19, Ustad Adi Hidayat, dai populer ini ternyata belum bisa mudik ke kampung halamannya, Ciekek Babakan Karaton Pandeglang. Lewat Ketua RT setempat ia menitipkan bingkisan beras, kurma dan Mushaf Alquran untuk dibagikan kepada semua warga dikampung kelahirannya. Ia juga tak lupa menitipkan untuk guru ngajinya dan guru TK-nya dulu.

Pandeglang,BantenTribun.id- Ustad Adi Hidayat yang populer sebagai pendakwah, penceramah yang pernah menimba ilmu agama di Pendidikan Pasca Sarjana di Islamic Call College Tripoli, Libya dan juga Magister Agama Universitas Islam Negeri ( UIN ) Sunan Gunung Djati Bandung itu, ternyata tidak bisa mudik ke kampung halamannya Ciekek Pandeglang karena pandemi Covid-19.

Lewat Ibunda tercintanya, Hajjah Rafiah Akhyar, Ia menitipkan bingkisan berupa beras, Musaf Al-quran dan kurma untuk dibagikan kepada semua warga kampung halamannya dulu, Tidak lupa, Ia juga menitipkan pesan agar meneruskan bingkisan itu untuk Guru TK-nya dan Guru ngajinya dulu di Masjid Al -Ikhlas, Kampung Ciekek Babakan Karaton Pandeglang.

“Iya, Adi Hidayat belum bisa mudik, dan meminta agar membagikan paket ini untuk warga disini,” kata Hj, Rafiah Akhyar, Ibunda Ustad Adi Hidayat kepada BantenTribun, Jumat, 22 Mei 2020.

Menurut Rafiah Akhyar, wanita pensiunan Kepala Sekolah SDN Pandeglang 7 ini, anaknya sengaja mengirimkan paket beras dan Al-quran  dalam 2 kali pengiriman.

Sebanyak 135 paket beras, kurma dan Al-quran cetakan “ Quantum Akhyar Institute ‘ diserahkan oleh ketua RT masing-masing. untuk semua warga  RW 06 Kampung Ciekek Babakan Karaton pada H-2 Idhul fitri 1441 H atau Jumat, 22/5/20, di rumah kelahiran ustad Adi.

“Alhamdulillah semua sudah terdistribusi sesuai amanat. Al-Qurannya sangat bagus” kata Hamdani, Ketua RW setempat.

“Bantuan dari Ustad Adi Hidayat ini sangat membantu dan bermanfaat buat warga disini, terutama dalam masa sulit ditengah wabah korona. “ kata Entuh, Ketua RT 01 RW 06.

Ketua RT 03, M Syafei, juga mengamini jika bantuan dari Ustad Adi Hidayat dirasakan sangat membantu warga.

“Semua warga merasa berterimakasih dan merasa bersukur dengan bantuan beras itu, merasa terbantu untuk menyambung hidup dimasa sulit ini. Semoga Alquran yang diberikan bisa menjadi  pedoman hidup,” terang Syafei. (kar)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.