Belajar Tatap Muka Di Pandeglang Kembali Ditutup Akibat Sebaran Covid Meluas

Belajar Tatap Muka di sekolah Pandeglang, kembali ditutup mulai besok, jumat(4/9/20), akibat sebaran covid-19 meluas (foto-BantenTribun)

Mulai besok, belajar tatap muka di Pandeglang kembali ditutup, alias kembali berlaku belajar dari rumah (BDR). Belajar secara tatap muka di sekolah  Pandeglang mulai diijinkan sejak 10 Agustus lalu. Keputusan BDR lewat surat edaran Kadisdikbud dinilai mendadak.Pandeglang,BantenTribun.id-Belajar tatap muka di sekolah tingkat SD dan SMP yang sudah diijinkan Pemda Pandeglang sejak 10 Agustus 2020 lalu, kembali dihentikan mulai besok, Juma’at, 4 September 2020.

Ini artinya siswa yang sudah merasakan belajar secara tatap muka sekitar 3 minggu, kembali harus belajar secara daring atau belajar dari rumah (BDR).

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Pandeglang, mengeluarkan surat edaran  bernomor 420/1819-Dikbud/2020 tertanggal 3 September 2020, perihal himbauan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) dan home visit itu,  ditujukan kepada  seluruh Kepala Satuan Pendidikan se-Kabupaten Pandeglang.

Dalam surat edaran itu, munculnya peningkatan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Pandeglang yang menjadi zona orange, menjadi dasar pertimbangan.

Himbauan pelaksanaan belajar jarak jauh untuk sekolah negeri dan swasta maupun formal dan non formal, berlaku sampai batas waktu yang belum ditentukan.  

Surat edaran Kadisdikbud Pandeglang

Dalam surat edaran yang ditandatangani Kadisdikbud Taufik Hidayat, juga meminta kepala sekolah agar membagi peran dan  tugas masing-masing guru untuk melaksanakan home visit.

Meskipun terbitnya surat edaran kembali BDR itu dinilai mendadak, namun pihak  sekolah mengaku  tetap dapat melaksanakannya.

“Kami terima surat edaran itu Kamis siang. Meski terkesan mendadak, kami bisa melaksanakannya karena di sekolah memiliki grup orang tua siswa yang bisa dihubungi, “terang Rudi Daud Suwandi, Kepala SMP Negeri 1 Majasari, kepada BantenTribun lewat telephon, Kamis malam, 3 September 2020.

Senada dengan Rudi, Kepala SMP Negeri 1 Kaduhejo, juga memastikan akan kembali melaksanakan  pembelajaran jarak jauh atau belajar dari rumah.

“Kami sudah sampaikan ke semua guru wali kelas dan meminta melanjutkan ke grup orangtua siswa jika mulai jumat besok kembali kembali belajar dari rumah,” ujar Ruli Purnama, Kepala SMPN 1 Kaduhejo.*(kar).   

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.