Banjir Mulai Landa 5 Kecamatan di Pandeglang

 

Akibat guyuran hujan yang tak henti dalam sepekan, beberapa wilayah Pandeglang selatan mulai dilanda banjir akibat meluapnya aliran sungai.
Guyuran hujan yang tak henti dalam sepekan, beberapa wilayah Pandeglang selatan mulai dilanda banjir akibat meluapnya aliran sungai yang melintasi daerah tersebut.

Banjir mulai landa 5 wilayah   Kecamatan di Pandeglang.  Ketinggian air sudah masuk rumah warga. Banjir ini  diakibatkan  meluapnya Sungai Citepusen, Sungai Cidangiang dan Sungai Cireuweuheun.

Pandeglang,BantenTribun.id  –  Guyuran hujan yang terus menerus dalam sepekan ini, sedikitnya merendam  5 kecamatan di Kabupaten Pandeglang yakni Kecamatan, Munjul, Cikeusik, Sobang, Panimbang, dan Sukaresmi . Wilayah terdampak  banjir  tersebut akibat meluapnya sejumlah aliran sungai yang melintasi wilayah itu.

Jhon Bayanta,  salah seorang warga Kecamatan Munjul  mengatakan, banjir mulai menggenangi pemukiman warga sekitar  mulai tadi pagi.  Ketinggian air sekarang ini sudah mencapai setinggi pinggang orang dewasa. Namun kata Jhon,  diperkirakan ketinggian air akan terus bertambah , karena hujan masih mengguyur wilayah tersebut.

“Sudah mulai masuk ke rumah warga, ketinggiannya sekitar sepinggang orang dewasa,” kata Jhon, warga Gunung Batu, Senin (22/1/).

Ade Mulyana, Ketua Tagana Pandeglang  mengatakan, banjir yang menggenang wilayah Kecamatan Munjul akibat  meluapnya Sungai Citepusen, Sungai Cidangiang dan Sungai Cireuweuheun.

Empat desa yang terkena banjir di Kecamatan Munjul antara lain, Desa Cibitung, Sukasaba, Gunung Batu, dan Kota Dukuh.

“Kemungkinan air akan terus naik, karena  hujan masih terus mengguyur. Tagana masih melakukan pendataan berapa rumah yang terendam banjir di 5 Kecamatan itu,” kata Ade. (red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.