Aubameyang Menuju Arsenal

Aubameyang ke arsenal
Aubameyang, pemain Dortmund yang diincar Arsenal

Arsenal tinggal selangkah lagi mendapatkan pemain baru, bintang Borussia Dortmund Pierre-Emmerick Aubameyang. Pemain itu akan menjadi andalan baru di lini depan the gunners bersaing di liga inggris.

BantenTribun.id- Arseal, klub liga inggris yang menduduki peringkat 6  klasemen rupanya belum berhenti merekrut pemain baru di jendela transfer awal tahun ini.

Setelah “Tukar-Guling” Alexi Sanchez-Mikhtaryan, kini giliran striker tangguh Dortmund Pierre-Emmerick Aubameyang yang siap menuju Emirates Stadion.

Sayang Dortmund telah mematok 60 juta Poundsterling untuk Aubameyang. Sebelumnya tawaran Arsenal dengan nilai lebih dari 50 juta Poundsterling di tolak mentah-mentah oleh Die Borussen.

“Kami hanya akan mengizinkan pemain 28 tahun itu hengkang dari Dortmund jika Arsenal sanggup mengeluarkan uang sebesar £60 juta.” Ungkap Michael Zorc, Direktur Olahraga Borussia Dortmund, seperi dilansir dari laman SkySport.

Dortmund tentu tak ingin Aubameyang keluar dari Westfallen tanpa kompensasi yang pantas untuk klub. Wajar adanya bila Zorc dan kolega selaku tim manajemen Dortmund bersikeras dengan angka £60 juta itu.

“Entah tuntutan kami dapat dipenuhi atau tidak (oleh Arsenal), pemain 28 tahun itu bisa pergi jika tawaran kami diterima, namun jika tidak, Aubameyang akan tetap bermain untuk Dortmund hingga musim panas.” Ungkap Zorc.

Kepindahaan Aubameyang ke Arsenal membuat suporter di westfallen stadion mencemooh bintangnya itu kala Dortumund bertanding kontra Freiburg sabtu (27/01/2018) lalu.

Dalam pertandingan yang berkesudahan dengan skor imbang 2-2 itu, suporter Dortmund menulis dalam spanduk, “tidak ada pemain yang lebih besar dari klub kami.”

Aubameyang masuk, Giroud Pergi

Seperti ramai diberitakan di banyak media, Chelsea menjadi klub terdepan untuk mendapatkan Oliver Giroud dari Arsenal.

Moratta dan Batshuai yang menjadi andalan the blues rupanya belum memenuhi eskpektasi sang pelatih Antonio Conte.

Baca juga : Chelsea Tempel Ketat Manchester United di Klasemen Liga Inggris

Chelsea tentu ingin terus menjadi pesaing klub papan atas dalam perebutan juara liga. Solusinya, Conte harus mencari alternatif untuk Moratta.

Sempat santer bakal merekrut Dzeko, namun the blues menganggap Giroud solusi yang tepat di lini depan.

Chelsea nampaknya mendapat lampu hijau dari manajer the gunners. “tidak ada akan ada pemain Arsenal yang keluar kecuali ada pemain baru yang masuk.” Ungkap Wenger.

Negosiasi antara Arsenal dan Dortmund tengah berlangsung, kita lihat saja dalam beberapa waktu ke depan. (ajat s).

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.