Atletik Pandeglang Bidik 3 Emas Popda IX Banten

Beberapa pelari Pandeglang nampak berlatih di Stadion Badak Pandeglang, Rabu,18/4, (foto- Min-BantenTribun)
Beberapa pelari Pandeglang nampak berlatih di Stadion Badak Pandeglang, Rabu,18/4, (foto- Min-BantenTribun)

Target raihan medali emas untuk cabang olahraga atletik dalam Popda IX Banten, Pandeglang hanya menargetkan 3 emas. Target ini dianggap realistis yang harus dipikul 19 atletnya.

Pandeglang,BantenTribun.id –Cabang olahraga atletik menjadi salah satu cabor andalan Pandeglang di Pekan Olahraga Pelajar Daerah(Popda) Banten IX di Kota Tangerang yang akan digelar Mei 2018. Namun demikian, para pelatih atletik Pandeglang tetap realistis dalam memberikan target kepada atletnya yakni 3 keping emas.

Salah seorang pelatih atletik Pandeglang Dede mengatakan, pada Popda nanti pihaknya akan menerjunkan 19 atlet terdiri dari 12 putra dan 7 putri. Para atlet akan tampil disemua nomor walaupun di sektor putri ada yang lowong 4 orang.

“Dengan kekuatan ini kami optimis bisa bersaing pada saatnya nanti dan minimal bisa membawa pulang 3 emas,” kata Dede ditemui BantenTribun di lintasan atletik Stadion Badak Pandeglang.

Dikatakannya, para atlet sudah dipersiapkan dan berlatih rutin sejak tiga bulan lalu. Menurutnya porsi latihan saat ini bertambah menjadi 4-5 kali sehari.

“Mereka yang akan mewakili Pandeglang merupakan pelajar dari sejumlah sekolah di wilayah Pandeglang dan sudah terbiasa mengikuti kejuaraan. Untuk itu kami harapkan pada event sekelas Popda nanti mereka bisa tampil maksimal,” harapnya.

Ditanya kendala selama latihan, Dede mengatakan kendalanya klasik yaitu keterbatasan sarana latihan dan akomodasi. Soalnya kata Dede beberapa orang atlet berasal dari wilayah Selatan Pandeglang dimana jarak tempuhnya ke pusat latihan cukup jauh. Sementara pihak pelatih tidak bisa menyediakan mess atau asrama.

“Kendalanya klasik lah soal pendanaan. Tapi ini tidak membuat anak-anak mengeluh atau semangatnya tetap terjaga,” jelasnya.

Terpisah, Sekretaris PASI Pandeglang, Ustad Bedi berharap para atlet tidak terbebani dengan target. Target yang dicanangkan pelatih kata Bedi, merupakan upaya untuk mempompa semangat atlet.

“Pokoknya tampil semaksimal mungkin sesuai hasil latihan. Kalau maksimal tentu prestasi akan diraih. Dan jangan lupa berdoa kepada Allah demi kesuksesan tim Pandeglang di Popda nanti,” harapnya.( min/kar)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.