Ansor Banten Berikan Bantuan ke Ponpes Riyadul Awamil yang Terbakar

GP Ansor Serang, memberikan bantuan untuk Ponpes di Baros yang terbakar (foto-Ck-BantenTribun)

GP Ansor Serang, memberikan bantuan untuk Ponpes di Baros yang terbakar (foto-Ck-BantenTribun) 

GP Ansor Banten memberikan bantuan ke Ponpes Riyadul Awamil Baros yang terbakar, untuk meringankan beban santri.

Serang, BantenTribun.id – Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda (PW GP) Ansor Provinsi Banten memberikan bantuan kepada Pondok Pesantren Riyadul Awamil yang terbakar di Kampung Cangkudu, Desa Sukamanah, Kecamatan Baros, Kabupaten Serang, Selasa (18/9/2018) sore.

Ketua GP Ansor Provinsi Banten, Ahmad Nuri mengatakan, dengan adanya musibah tersebut, pihaknya ingin meringankan beban santri yang notabene adalah generasi penerus bangsa.

“Kita partisipasi untuk mengurangi beban Ponpes di Cangkudu, kita berdoa bersama mudah-mudahan diberi kekuatan, dipulihkan dan Allah memberikan tempat yang lebih bagus dari sebelumnya,” kata Nuri kepada awak media.

Ia menjelaskan, bantuan yang diberikan berupa makanan siap saji dan sejumlah nominal rupiah adalah iuran dari anggota Ansor dan Banser se-Provinsi Banten.

“Alhamdulillah Ansor sudah mandiri, sudah mampu berpartisipasi ikut merasa belasungkawa terhadap ponpes salafiyah yang mengajarkan ajaran Islam Aswaja kuat,” jelasnya.

Ia menuturkan, hal ke dua, pihaknya juga sedang mengasah kepedulian sosial terhadap kondisi keumatan yang ada di Provinsi Banten, terutama posisi dok pesantren salafiyah.

“Ini kebudayaan Ansor dalam membangun nilai-nilai kemanusaian dan paling tidak keberadaan kita bermanfaat bagi masyarakat Banten khususnya, karena sebaik-baiknya manusia adalah yang bermanfaat bagi masyarakatnya,” pungkasnya.

Sebelumnya, sebanyak 241 kamar santri Pondok Pesantren Riyadul Awamil, Kampung Cangkudu, Desa Baros, Kecamatan Baros, Kabupaten Serang ludes terbakar. Api diduga berasal dari korsleting listrik dari salah satu kamar. Kebakaran itu berlangsung cepat sekira pukul 08.30 WIB minggu (16/9/2018). Api langsung membesar karena kamar terbuat dari anyaman bambu. (Ck/kar)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.