Anies Basweda Pada ASN Jakarta : Tugas Kita Melindungi Rakyat

asn jakarta

“Tugas kita adalah melindungi rakyat, keselamatan rakyat adalah prioritas nomor satu. Dalam konidisi apapun, sikap kita harus jelas, menomorsatukan rakyat dari pada diri sendiri,”

BantenTribun.id,- Gubernur Jakarta Anies Baswedan mendorong ASN di lingkungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk terus fokus dan menjadi garda terdepan dalam melindungi rakyat di tengah situasi pandemi Covid-19.

“Tugas kita adalah melindungi rakyat, keselamatan rakyat adalah prioritas nomor satu. Dalam konidisi apapun, sikap kita harus jelas, menomorsatukan rakyat dari pada diri sendiri,” tegas Anies seperti tertuang di laman media sosialnya, Minggu (31/5).

Dalam pidato yang di rilis di laman Twitter dan Youtube, Anies mengawali pembicaraannya mengenai dampak Covid-19 yang awalnya sebuah krisis kesehatan, kini berkembang menjadi krisis ekonomi.

Anies lalu menyinggung soal dana 2 triliun dari pemotongan TKD ASN Jakarta yang direlokasi untuk penanganan Covid-19. Ia mengaku harus memilih jumlah dana itu akan diterima oleh 63 ribu ASN DKI Jakarta atau diterima oleh 1,2 juta rakat prasejahtera di Jakarta.

 

“Kita pilih anggaran sebesar itu untuk keluarga prasejahtera di Jakarta,” tegas Anies.

Melihat kondisi itu, Anies kemudian meminta ASN di DKI Jakarta untuk bersikap sebagai penyelenggara negara yang tangguh, dan ksatria.”Jangan ada yang lemah, lembek dan  mengeluh dengan situasi ini,” tambahnya.

Ia pun meminta ASN DKI Jakarta sebagai penyelenggara negara untuk menunjukan pikiran, ucapan dan tindakanya harus lebih besar dari sekedar urusan gaji, tunjangan ata fasiltas lain.

“Kita harus ingat disisi depan baju seragam kita ada simbol negara, ini bukan sekedar ornamen seragam, simbol ini adalah wujud sikap kita.” jelas Anies.

Anies pun meminta komitmen ASN Pemprov Jakarta untuk terus bekerja dengan maksimal.

“Tunjukan di depan keluarga, di depan kolega, di depan warga semua, dalam kondisi penuh cobaan seperti ini, ASN Jakarta tangguh.” pungkas Anies. (red)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.