Aliadiere: Matteo Guendouzi Belum Dewasa

matteo guendouzi
Jeremy Aliadiere saat berseragam fc Lorient

Pria 37 tahun itu sempat menyoroti sikap Matteo Guendouzi saat berselisih dengan Arteta di Dubai beberapa waktu lalu. Menurutnya hal itu tidak perlu dilakukan.

BantenTribun.id- Jeremy Aliadiere mengingatkan gelandang muda Arsenal asal Prancis Matteo Guendouzi untuk lebih dewasa dalam bersikap.

Mantan striker Arsenal itu menilai, kualitas pemain bukan sekedar ditunjukan lewat aksi di lapangan, tapi juga caranya bersikap terhadap sesama pemain maupun pelatih.

Aliadiere menduga sikap tidak dewasa Matteo saat berselisih dengna sesama pemain juga dengan sang pelatih menjadi alasan mengapa dirinya jarang dimainkan.

“Saya pikir itu yang dia lewatkan dan itulah mengapa dia tidak bermain banyak di bawah Mikel karena Mikel tidak benar-benar cocok untuk itu,” ungkap Aliadiere pada Metro.

Pria 37 tahun itu sempat menyoroti sikap Matteo Guendouzi saat berselisih dengan Arteta di Dubai beberapa waktu lalu. Menurutnya hal itu tidak perlu dilakukan.

“Saya tidak tahu persis yang terjadi saat di Dubai, tapi menurut saya terus berselisih dengan pelatih atau dengan rekan satu tim buknlah hal yang baik,” ungkapnya.

Aliadiere sepertinya punya ikatan emosional dengan Matteo. Sosok yang pernah berkarir dibanyak klub Liga Inggris itu  menyatakan bila dirinya adalah fans berat Matteo Guendouzi. Bahkan ia menganggap Matteo sebagai adiknya.

“Ia seperti adik lelaki saya, dan saya seirng katakan padanya bila Arsenal akan menjadi tim yang baik untuk perkembangan karirnya sebagai pemain mapun sebagai manusia.” ujar Aliadiere

Kegigihan dan kerja keras menjadi hal yang paling ia soroti dalam diri Matteo Guendouzi. Selain itu rasa percaya dirinya menjadi nilai lebih bagi Aliadire yang sempat berkarir lama di Arsenal

Aliadiere memang melihat langsung perkembangan Matteo Guendouzi saat mulai meniti karir di liga Prancis bersama Lorient, ia bahkan sering memberi masukan pada Matteo untuk bersikap lebih dewasa pada siapapun.

“Saya melihatnya masuk akademi ketika saya masih di Lorient, ia memiliki kepercayaan diri yang tinggi dan itu bagus untuk usianya kala itu,” pungkas Aliadiere (red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.