Alessandro Costacurta : Messi Lebih Keren dari Maradona

alessandro costacurta
Alessandro costacurta. Foto Istimewa

Maradona dan Messi punya hal serupa terkait kejeniusan dan cara berekspresi di lapangan. “Tapi Messi lebih keren”’ ungkap Costacurta.

BantenTribun.id- Mantan Bek AC Milan Alessandro Costacurta punya kenangan ‘kelabu’ dengan pemain kunci Barcelona Lionel Messi.

Tandem Paolo Maldini mengaku bila Messi telah menaklukan dirinya dalam sebuah pertandingan kontra Barcelona, padahal saat itu Messi baru berusia 16 tahun.

“Pada saat itu saya menganggap dia hanya anak baru, dan saya bisa melakukan apa yang saya inginkan, tapi tidak seperempat jam kemudian, saya meminta Carlo Ancelotti untuk diganti”, kenang Costacurta.

Alessandro Costacurta pun kemudian membandingan Messi dengan pendahulunya di tim nasional Argentina yakni Diego Maradona.

Bagi pria 54 tahun itu, laga melawan Messi dan Maradona adalah sebuah pengalaman empirik.

Costacurta termasuk pemain yang telah merasakan sulitnya mengahadang Messi dan Maradona di lapangan. “Saya beruntung bisa melawan dua pemain hebat, Messi dan Maradona. Keduanya memiliki banyak kesamaan”, ungkapnya pada Sky Italia.

Pemain yang selama karirnya sangat setia dengan AC Milan itu mengaku, Maradona adalah pemain yang hebat, “Ia sering dijatuhkan berkali-kali bahkan 66 kali baru wasit meniup peluit tanda pelanggaran,” ungkap Costacurta.

Maradona dan Messi punya hal serupa terkait kejeniusan dan cara berekspresi di lapangan. “Tapi Messi lebih keren”’ ungkap Costacurta. “Bisa anda bayangkan diusia 16 tahun ia telah merepotkan banyak pemain bertahan lawan, termasuk saya,” tambahnya.

Costacurta merupakan pemain inti di AC Milan, saat klub itu sedang di puncak permainan.

Bersama Maldini dan Nesta serta penjaga gawang Nelson Dida Alessndro Costacurta telah meraih banyak tropi untuk Rossoneri.

Di Liga Champion kala itu, klub asal kota mode juga sangat diperhitungkan oleh lawan-lawannya. (red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.