Albert Gudmundsson Pembeda di Laga Timnas Vs Islandia

albert Gudmundsson kunci kemenangan islandia

Albert Gudmundsson berhasil mencetak hattrick plus satu assist kala timnya Islandia mengalahkan Timnas Asian Games dengan skor 4-1

Pandeglang, BantenTribun.id-  Pemain Islandia Albert Gudmundsson kembali menjadi pembeda dalam laga tur Islandia ke Indonesia.

Mengahadapi timnas garuda yang disiapkan untuk Asian Games 2018 di SUGBK, Minggu (1401). Pemain muda PSV Eindhoven itu berhasil mencetak hattrick plus 1 assist ke gawang kiper terbaik timnas Andritany Adhyasa.

Gudmundsson sejatinya tak bermain penuh, ia baru dimainkan oleh Heimir Hallgrimsson dimenit ke-27 saat timnya dikurung habis-habisan oleh timnas Indonesia.

Kehadiran pemain 20 tahun itu perlahan namun pasti memberi perubahan signifikan pada permainan Islandia.

Mereka kembali pada ritme permainan dan perlahan keluar dari tekanan Febri Haryadi dan kawan-kawan.

Hasilnya bisa ditebak, di menit akhir babak pertama aksi solorun pemain nomor 10 itu berhasil merobek jala Andritany sekaligus menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Gudmundsson Cetak Hattrick

Permainan Islandia semakin membaik di babak kedua, sebaliknya intensitas serangan tekanan timnas ke jantung tim kontestan piala dunia itu mulai mengendur.

Momen itu dimanfaatkan betul oleh jong PSV. Pemain itu beberapa kali mampu merepotkan pertahanan timnas yang dikawal oleh Fachrudin Aryanto dan Hansamuyama.

Menit ke-57 tendangan pemain PSV itu nyaris kembali merobek gawang Anditany, beruntung kiper utama Persija Jakarta itu mampu menepisnya.

Celakanya, tendangan penjuru Gudmundsson hasil dari tepisan Andritany mampu dimanfaatkan dengna baik oleh pemain Islandia lainnya, sekaligus merubah kedudukan menjadi 2-1.

Unggul 1 gol, membuat Gudmundsson dan kawan-kawan balik menekan timnas. Gol kedua pemain 20 tahun itu pun kembali tercipta di menit ke-64. Dengan tenang Gudumundsson mampu mengecoh kiper timnas skor berubah menjadi 3-1 untuk Islandia.

Baca juga: Pemain PSV Otak DIbalik Tumbangnya Indonesia Selection

Gudmundsson mencetak gol ketiga (hattrick) dalam pertandingan itu di menit ke-72. Sekaligus membawa kemenangan 4-1 atas Indonesia.

Pemain Kunci

Tur Islandia ke Indonesia memang tanpa pemain inti seperti Gylfi Sigurdsson (Everton) dan Aron Gunarsso (Cardiff City).

Namun kehadiran Jong PSV (Albert Sigurddson) menjadi kunci permainan Islandia baik saat menghadapi Indonesia Selection maupun Timnas Asian Games.

Secara Individu sosok nomor 10 itu terlihat berbeda dengan pemain Islandia lainnya. Gudmundsson memiliki skill yang ciamik, umpan dan setpiece tendangan bebasnya juga lumayan baik. (ajat s)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.