Ada Angka 1453 Di Nama Anak Amar Zoni dan Irish Bella, Ini Harapannya

Angka 1453 dari nama anak pasangan bintang sinetron Cinta Suci Ammar Zoni dan Irish Bella terinspirasi dari momen penaklukan konstantinopel oleh Sultan Muhamad Al fatih.

1453
Amar Zoni dan Irish Bella saat menanti kelahiran anaknya yang diberi nama Air Rumi Akbar 1453. Foto Instagram Ammar Zoni

BantenTribun.id- Kebahagiaan baru saja menyelimuti keluarga kecil Ammar Zoni dan Irish Bela. Kedua bintang sinetron Cinta Suci di salahsatu televisi swasta nasional itu baru saja dikarunia seorang putra.

Ada yang unik dari nama anak Ammar Zoni dan Irish Bella dan itu telah mencuri perhatian khalayak, bahkan trending di Google.

Ammar Zoni memberi nama anaknya Air Rumi Akbar 1453. Secercah doa dan harapan pun disematkan pada putranya yang lahir jum’at 18 September 2020 kemarin.

Angka 1453 disematkan Amar pada tahun penaklukan konstantinopel oleh Muhamad Al Fatih atau Mehmed II, 29 Mei 1453.

“Angka itu sengaja sebagai pengingat. Jika dia sudah besar nanti harus mengenal sejarah islam tentang penaklukan konstantinopel oleh Muhamad Al Fatih pada tahun 1453.” Ungkap Ammar Zoni dalam jumpa pers yang digelar secara virtual, Minggu 20 September 2020.

View this post on Instagram

Our Son, Air Rumi Akbar 1453 !! #babyair #astarisborn

A post shared by Muhammad Ammar Akbar | ZONI

(@ammarzoni) on

Lebih lanjut, Aktor 27 tahun itu juga berharap agar anaknya dapat meniru sifat Muhamad Al Fatih, seorang pejuang yang yakin akan tujuan dan sanggup membuat perubahan.

“Saya berharap ia dapat membuat perubahan besar untuk Indonesia. Saya ingin ia menjadi anak yang soleh, dan pemimpin yang baik. Seperti Muhamad Al Fatih.” Imbuh Ammar Zoni.

Sementara kata Akbar yang tertulis sebelum angka 1453 menurut Ammar Zoni diambil dari namanya.

“Saya ingi anak-anak saya mempunyai nama yang sama dengan saya.” Ungkapnya.

Seperti diketahui nama asli Ammar Zoni adalah Muhammad Ammar Akbar Alruvi.

Selanjutnya kata Rumi, ia sematkan pada penyair terkenal Jalaludin Rumi.

“Kalau nama Rumi saya terinspirasi oleh seorang penyair terkenal, yang karyanya sangat bagus.” terang Amar Zoni.

Selain itu menurutnya kata Rumi dalam bahasa sanksekerta berarti tampan. “Jadi anak saya semoga nantinya tampan seperti saya.” Ungkapnya.

Selanjutnya nama depan Air, berasal dari makhluk Allah bernama Air, yang jernih mengalir dan memberi manfaat untuk orang banyak.

Ia pun berharap, anaknya kelak mewarisi sifat air, yang dibutuhkan semua makhluk hidup dan memberi manfaat kepada semua makhluk.

“Semoga anak saya dapat bermanfaat bagi keluarga, masyarakat, agama dan bangsa.” Pungkasnya.(red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.