AC Milan Tim Paling Tangguh di Eropa Tahun 2020

AC Milan tim paling tangguh Eropa. Rossoneri menjadi satu-satunya pemimpin klasemen yang belum pernah kalah. Setidaknya dalam 5 kompetisi Liga terbesar Eropa lainnya.

AC Milan Menang 3-2 dari Lazio. Foto AC Milan Official Website

BantenTribun. Jelang akhir tahun 2020, AC Milan menjadi tim paling tangguh di Eropa. Rossoneri menjadi satu-satunya tim yang memimpin klasemen dan belum pernah kalah.

Skuad Stefano Pioli menuntaskan pertandingan terakhir, pada giornata ke-14 dengan menumbangkan Lazio 3-2 hari ini. Artinya, dalam 14 laga, penghuni San Siro berhasil menorehkan 10 kemenangan dan 4 kali hasil imbang.

Sebelumnya, selain Milan, Juventus juga menjadi tim yang belum terkalahkan di Serie-A. Sayang rekor itu akhirnya terhapus, usai Christiano Ronaldo dan kolega di bantan Fiorentina di kandang sendiri tiga gol tanpa balas.

Juve pun turun ke posisi 6, sementara rival sekota Milan, Intermilan, merangsek ke posisi ke-2, selisih satu angka dengan Rossoneri.

AC Milan Tim Paling Tangguh Eropa

Dibandingkan dengan 5 kompetisi besar Eropa lainnya, yaitu La Liga, Ligue 1, Premier League, Bundesliga, dan Eredivisie, Milan menjadi satu-satunya pemimpin klasemen sementara yang tak terkalahkan.

Pemimpin klasemen La Liga, Atletico Madrid sempat menjadi tim tak terkalahkan setidaknya dalam 10 laga. Namun rekor itu akhirnya patah di tangan rival sekota Real Madrid.

Gol Casemiro dan bunuh diri Jan Oblak menjadi biang kekalahan Los Rojiblancos yang terjadi 13 Desember lalu.

Berikutnya Ajax, der Amsterdammers adalah penguasa Eredivisie, setidaknya menjelang akhir tahun 2020 ini.

Armada Erik ten Haag adalah tim paling produktif di Belanda bahkan Eropa. Mereka telah menorehkan 52 gol dalam 14 laga. Ajax juga hanya kebobolan 10 kali.

Namun dari 10 gol itu, dua diantaranya membuat Dusan Tadic dan kolega harus ikhlas tanpa poin.

Di Jerman tak diragukan lagi bila Bayern Muenchen adalah tim paling tangguh. Die Roten adalah pemegang juara Liga Champions Eropa.

Musim ini performa mereka tetap konsisten dan menorehkan 39 gol dalam 13 laga di Bundesliga. Sayang torehan itu juga ternoda dengan 1 kekalahan.

Pemimpin sementara Liga Prancis, Lille dan Liverpool di Liga Inggris juga pernah menelan satu kali kekalahan.

Fakta itu menunjukan Milan menjadi satu-satunya tim paling tangguh Eropa – setidaknya dibandingkan dengan 5 liga besar Eropa lainnya – yang belum terkalahkan.

Torehan Milan sebenarnya disamai oleh dua tim Eropa lainnya yakni Sporting CP di Liga Portugal dan Rangers di Liga Skotlandia, namun Liga itu tidak terlalu di kenal sebagai liga terbesar di Eropa.

Dibalik Kesuksesan Milan

Banyak faktor yang membuat Ac Milan tim paling tangguh dan bangkit musim ini, mulai dari kemampuan Pioli meracik skuda, penampilan pemain, kepiawaian Paolo Maldini dalam merekrut pemain anyar hingga kehadiran “Macan Tua” Zlatan Ibrahimovic.

Kehadiran Ibrahimovic dipercaya menjadi yang paling berpengaruh. Ibra memberi bukan saja menjadi figur teladan, tapi juga menjadi pemimpin bahkan guru dan motivator bagi pemain muda.

Hebatnya, di laga terakhir kontra Lazio, tanpa Ibra, Milan berhasil menaklukan Bianco Celesti meski harus menunggu gol di penghujung waktu Theo Hernandez. (red)

This website uses cookies.