Semalam di Cahaya Madani Banten, Menyaksikan Ain Jalut

Ain Jalut (Spring of Islam) Kemenangan Islam atas Mongolia, garapan apik siswa CMBBS dalam acara SDC

Ain Jalut (Spring of Islam) Kemenangan Islam atas Mongolia, garapan apik siswa CMBBS dalam acara SDC

Semalam di Cahaya Madani (SDC),  menjadi ajang pentas seni siswa SMA Cahaya Madani Boarding School (CMBBS) yang digelar setiap tahun. Ain Jalut (Spring of Islam) Kemenangan Islam atas Mongolia, usungan tema kali ini.

Pandeglang,Banten Tribun.id-Sekolah unggulan SMAN CMBBS menggelar pentas seni akbar, dengan menampilkan berbagai kreatifitas  dan karya seni akbar di Kuranten Majasari Pandeglang. Sabtu (28/10/2018).

Kepala sekolah SMAN CMBBS, Jubaedi. menjelaskan dalam sambutannya kegiatan Semalam di Cahaya Madani (SDC) merupakan ajang pentas seni siswa yang digelar setiap tahun. Kegiatan ini sudah tiga belas kali dilaksanakan disini, selama sekolah ini ada.

Tema kali ini yaitu Ain Jalut (Spring of Islam) Kemenangan Islam atas atas Mongolia. Dimana setiap sesi acara akan menampilkan penampilan tentang sejarah islam pada masa itu.

“Pentas seni ini merupakan kegiatan yang original ide siswa, tidak ada nuansa politis, dan sudah dikaji oleh guru secara otentik,” tuturnya

Jubaedi juga mengajak kepada semua peserta, baik guru dan orang tua untuk mendonasikan sebagian hartanya untuk musibah Donggala.

Sementara itu, kepala KCD Pandeglang Okti Andiyani, ikut mengahadiri sekaligus membuka acara tersebut. Ia sangat mengapresiasi kegiatan pentas seni akbar yang dilakukan siswa siswi SMA Cahaya Madani Banten.

Okti juga menjelaskan kegiatan itu harus menjadi contoh bagi sekolah-sekolah lain terutama yang ada di provinsi Banten.

“Denger denger CMBBS itu saat ini prestasinya menurun, tapi saat saya melihat kegiatan ini ternyata  tidak. Saya yakin Sekolah ini terus menjadi sekolah unggulan yang dicontoh sekolah lainnya” tuturnya.(red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.