5 Hal Menarik dari Pertandingan Timnas vs Islandia

5 hal menarik timnas vs islandia

Timnas Indonesia asuhan Luis Milla harus mengakui kekalahan atas Islandia dengan skor 1-4. Banyak hal menarik dari pertandinga itu yang bisa dilihat.

Pandeglang, BantenTribun.id-  Timnas Indonesia mendapat ujian berat dalam laga kontra Islandia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu (14/01). Menghadapi kontestan Piala Dunias 2018 itu, Evan Dimas dan kawan-kawan harus rela menelan kekalahan 1-4. Meskipun begitu, ternyata banyak hal menarik dari pertandingan kelas dunia itu yang bisa kita lihat.

Baca Juga : Indonesia vs Islandia skor akhir 1-4

Islandia Tamu Pertama

Tim asuhan Heimir Hallgrimsson merupakan tamu pertama stadion utama gelora bung karno pasca stadion terbesar di Indonesia itu direnovasi.

Hallgrimsson sebelumnya menyatakan bila rumput di SUGBK itu aneh, namun kemudian ia pun melayangkan pujian soal kemegahan stadion kebanggaan indonesia itu yang tak bisa ditandingi meski semua stadion di Islandia disatukan.

Kini pengelola SUGBK mengkalim bila stadion legendaris tersebut merupakan salahsatu yang terbaik dalam penerangan.

Sebelum pertandingan dimulai, presiden Jokowi meresmikan stadion tersebut dan siap digunakan untuk tujuan utama gelaran Asian Games 2018.

Tak ada Genangan

Pertandingan Timnas vs Islandia kali berbeda dibanding game sebelumnya yang di helat di satdion Maguwoharjo. Meski sama-sama diguyur hujan, terlihat tak ada genangan di lapangan.

Sejak awal panitia cukup pede bila mereka menjamin lapangan tak akan tergenang meski diguyur hujan deras.

Nyatanya klaim itu benar, lapangan pertandingan tetap oke, dan permainan pun berjalan dengan seru.

Evan Dimas

Pasca pertandingan pelatih Islandia mengaku bila sebelum datang ke Indonesia dirinya telah melihat video Evan Dimas.

“Saya jujur tidak menganalisis pemain indonesia pada malam hari ini. Namun sebelum kami datang, kami melihat rekaman video bahwa ada pemain nomor 6 (Evan Dimas) yang bermain bagus bersama tim ini.” Kata Hallgrimsson seperti dilansir dari laman kompas.

Sayangnya pemain Selangor FA itu tak langsung dimainkan Milla di menit awal. Pelatih asal Spanyol itu memilih Septian David sebagai starter meski penampilan kurang maksimal malam itu.

Sayap Timnas Merepotkan

Timnas garuda mampu menekan pertahanan Islandia terutama di babak pertama. Dua sayap andalan Febri  Haryadi dan Osvaldo Haay terlihat beberapa kali merepotkan pertahanan tim tamu.

Febri dengan kecepatannya berhasil lolos dari hadangan pemain Islandia, ia pun sering dijatuhkan dalam pertandingan itu.

Sementara penampilan Osvaldo di sisi kanan juga tampil apik. Liukannya kerap mengecoh bek Our Boys. Keduanya juga sempat bertukar posisi, Osvaldo ke kiri dan Febri ke kanan.

Hanya saja umpan kedua pemain itu kerap dipatahkan pemain lawan yang memiliki postur tinggi besar.

Hattrick Gudmundsson

Albert Gudmundsson berhasil mencetak hattrick plus 1 assist dalam pertandingan kontra timnas Indonesia.

Turun di menit ke-27 pemain PSV Eindhoven itu mencetak gol penyama di menit akhir babak pertama.

Baca Juga: Albert Gudmundsson pembeda

Berikutnya pemain 20 tahun itu tampil digdaya di babak kedua. Ia melakukan aksi sempurna dan mengecoh kiper no 1 Indonesia sebanyak dua kali. (ajat s)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.