3 Opsi Untuk Calon Jamaah Haji Pandeglang Tahun 2021

3 Pilihan untuk calon jamaah haji Pandeglang tahun 2021

Ada 3 opsi atau pilihan yang menjadi pertimbangan pemberangkatan calon jamaah haji Pandeglang tahun 2021, lantaran pandemic Covid-19 belum berahir.

BantenTribun.id—Jika pandemic berakhir, maka kuota haji yang berangkat bisa kembali normal pada tahun 2021.  Bila Pandemic tetap ada, maka masih dimungkinkan pemberangkatan jamaah haji bakal kembali tertunda. Opsi ketiga, yakni pemberangkatan calon jamaah haji akan dikurangi dari kuota, jika covid tetap saja ada.

Jika situasi bisa normal, jumlah calon jamaah haji Pandeglang yang akan diberangkatkan pada 2021 sebanyak  1.058 orang. Jumlah ini adalah calon jamaah haji sesuai kuota yang gagal berangkat tahun ini akibat Covid-19.

Meskipun demikian, hingga saat ini Kantor Kementerian Agama Pandeglang belum bisa memastikan perihal keberangkatan haji tahun 2021, mengingat  belum ada keputusan pelaksanaan pemberangkatan haji.

Hal itu disampaikan Wawan Sofwan, Kepala Seksi Haji dan Umroh  Kantor Kemenag Pandeglang, kepada wartawan, Kamis, 5 November 2020.

“ Jamaah haji yang akan diberangkatkan tahun depan diprioritaskan bagi calon jamaah yang gagal berangkat tahun ini,” jelas Wawan.

Menurutnya, prioritas pemberangkatan calon jamaah haji, juga akan bergeser setiap tahunnya.

“Jika Kemenag Pusat memberikan kelonggaran atau tambahan kuota, bisa saja calon jamaah yang sebelumnya dijadwalkan berangkat tahun 2021 akan bareng berangkat dengan calon jamaah tahun 2020,” ujar Wawan.*(red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.