Incar Zah Rahan, PSMS Lepas Satu Pemain Asing

Zah Rahan
Zah Rahan jadi Incaran PSMS Medan

Zah Rahan menjadi incaran baru PSMS Medan untuk memperkuat lini tengah semifinalis Piala Presiden itu menghadapi liga 1 2018

BantenTribun.id- Zah Rahan Krangar menjadi incaran utama tim promosi PSMS Medan untuk mengarungi derasnya persaingan Liga 1 musim 2018.  Kehadirannya diharapkan dapat mendongkrak daya serang PSMS Medan di liga 1.

Pemain 32 tahun itu sejatinya bukan wajah asing di blantika sepakbola nasional. Zah Rahan merupakan sosok penting di balik prestasi Sriwijaya FC dan Persipura Jayapura.

Bersama Persipura, pemain asal Liberia itu bahkan sukses membawa Mutiara Hitam bersaing di pentas Asia dalam ajang Piala AFC.

Direktur teknik PSMS Medan Andry Mahyar menyatakan bila Ayam Kinantan butuh seorang playmaker untuk mengatur serangan dan menjaga ritme permainan, dan Zah Rahan adalah sosok yang pas.

Selain itu, Andry juga mengaku bila manajemen tengah melakukan komunikasi dengan pemain Felda United di Liga Super Malaysia itu.

“Kami memang butuh playmaker seperti Zah Rahan di tengah. Saat ini pun kami tengah menjalin komunikasi dengan pemain itu. Tapi lihat saja nanti, karena ia pun kabarnya diincar klub liga 1 lainnya. Ucap Mahyar.

Sebelumnya memang sempat santer berita tentang bakal direkrutnya Zah Rahan oleh juara liga 1 musim 2017 Bhyangkara FC. The guardian pun menyatakan bila punggawa timnas Liberia itu nyaris bergabung. Sayang akibat permasalahan imigrasi, pemain itu akhirnya batal bergabung.

Djanur Belum Puas

Penampilan PSMS Medan di ajang Piala Presiden terbilang menjanjikan. Sebagai tim non unggulan, Ayam Kinantan nyatanya mampu lolos ke babak semifinal.

PSMS berhasil lolos ke fase knock out setelah menumbangkan tuan rumah grup A Persib Bandung dengan skor 2-0 dan PSM Makasar 2-1. Namun pasukan Djanur harus rela menempati posisi sebagai runner-up karena kalah oleh tim asal Sumatera lainnya Sriwijaya FC.

Pertandingan PSMS vs Persebaya di babak 8 besar dianggap sebagai pertunjukan terbaik di turnamen tahunan itu. Bagaimana tidak, hujan gol yang berujung adu penalti harus dilewati Antoni Putro dan kolega sebelum akhirnya lolos ke Semifinal.

Sayang, Persija menjadi batu sandungan yang gagal di lewati. Macan kemayoran mencukur habis PSMS Medan di babak semifinal.

Penampilan luarbiasa itu nyatanya tak membuat sang pelatih Djajang Nurjama (Djanur) berpuas diri, nyatanya Ayam kinantan masih butuh sosok pemain seperti Zah Rahan

Zah Rahan Masuk, Siapa Tersingkir

Seperti diketahui, kuota pemain asing non asia PSMS Medan saat ini sudah penuh. Ayam kinantan memiliki 3 pemain asing non asia dalam diri Sadney Urikhob (Namibia), Reinaldo Lobo (Brazil) dan Wilfried Yessoh (Pantai Gading).

Kehadiran Zah Rahan tentu berkonsekuensi pada hengkangnya salahsatu dari ketiga pemain asing itu.

“Soal itu pelatih yang paling tahu. Keputusan ada ditangannya. Tapi yang pasti kami berharap PSMS Medan menjadi tim yang lebih kuat di kompetisi liga 1 nanti.” Tutup Andry (ajat s)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.