Wow, Persib Bandung Masuk Grup Maut di Piala Presiden

persib grup maut

Persib Bandung masuk grup maut di piala presiden 2018. Padahal diakui Gomez, klub yang dilatihnya itu masih banyak memiliki kekurangan di berbagai lini.

Pandeglang, BantenTribun.id- Gelaran Piala Presiden akan mengawali persiapan klub liga 1  menghadapi musim kompetisi 2018.

Sebanyak 18 klub liga 1 plus  dua tim dari liga 2 yakni PSPS Riau dan Martapura FC akan bertarung menjadi yang terbaik.Peserta dibagi ke dalam 5 grup, dimana setiap grup dihuni oleh 4 tim.

Pertandingan sendiri akan digelar di lima kota. Bandung, Surabaya, Malang, Bali dan Balikpapan.

Persib Masuk Grup Maut

Persib Bandung  masuk ke dalam Grup A bersama Sriwijaya FC, PSM Makasar dan PSMS Medan.

Sebuah grup maut, sebab tiga lawan maung bandung itu bukanlah lawan mudah dan telah bersiap menghadapi liga di tahun ini.

Sama dengan Persib, Sriwijaya merupakan tim yang mencoba bangkit untuk kompetisi musim ini. Mereka juga aktif di bursa transfer dan telah merekrut pelatih dan pemain bintang.

Sebuah surat kabar online bahkan menganggap laskar wong kito bagai Los Galacticosnya Indonesia.

Bagaimana tidak, pemain sekelas Makan Konate, Manucekhr Dzalilof  dan Yu Hyun Koo ada di klub itu. Belum lagi dukungan pemain lokal seperti Adam Alis Setiano dan Patrich Wanggai.

Selain itu, PSM Makasar dan PSMS Medan juga bukan lawan sembarangan. PSM terbukti telah menunjukan taji di musim 2017, kehadiran Wildjan Pluim telah merubah gaya bermain klub itu menjadi lebih menyerang.

Selanjutnya maung bandung juga patut waspada pada peserta baru “muka lama” di liga 1 PSMS Medan.

Pelatih Ayam Kinantan tentu paham betul tentang kualitas pemain maung bandung, sebab ia (Jajang Nurjaman) merupakan mantan pelatih pangeran biru kala berhasil merengkuh juara di ISL 2014.

Masih Banyak Kekurangan

Mario Gomez mengakui bila klub yang dilatihnya itu masih banyak memiliki kekurangan baik fisik maupun teknik.

Pelatih asal Brazil itu mengaku strategi yang ia inginkan belum sepenuhnya “nempel “denga tim.

Hasil ujicoba kontra Diklat Persib dan Progresif FC menjadi bukti bila Gomez ingin meningkatkan pemahaman pemain soal taktik yang ingin ia terapkan.

Maung bandung memang mengalahkan kedua klub itu masing-masing dengan skor 2-0 dan 3-0.

Namun Gomez mengaku kecewa karena gol yang dicetak lebih banyak dari bola mati, bukan dari skema serangan yang direncanakan.

Pelatih memang tak menargetkan juara untuk ajang piala presiden, namun bobotoh tentu berharap, sebagai tuan rumah Persib bandung bisa lolos ke fase knock out dan selanjutnya kembali merengkuh juara. (ajat s)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.