Warna Liga Indonesia di Kubu Selangor FA

293

selangor fa rasa liga indonesia

Selangor FA memiliki warna baru di skuadnya. Tiga mantan pemain Liga 1 memberi rasa tersendiri di klub yang pernah di huni Andik Vermansyah.

Pandeglang, BantenTribun.id-  Saga transfer ala Asia Tenggara kini usai sudah, dua punggawa garuda akhirnya resmi berseragam raksasa merah.

Sang pemain, Evan Dimas dan Ilhamudin Armaiyn akhirnya lega, pasalnya mereka berdua bisa terbang ke Malaysia untuk latihan bareng rekan se tim di klub barunya.

Kebijakan pengelola liga malaysia yang mewajibkan slot pemain Asia Tenggara membuat beberapa klub di negeri jiran itu memilih Indonesia.

Namun sayang, pernyataan sang ketua PSSI Edi Rahmayadi yang kurang “sreg” dengan pilihan Evan dan Ilham membuat beberapa klub Malaysia lainnya enggan memboyong pemain Indonesia lainnya.

Baca juga: Evan Dimas dan Saga Transfer ala Indonesia

Selangor FA sambut Evan dan Ilham

Perjuangan Selangor FA dalam mendapatkan dua punggawa timnas itu lumayan “ruwet.”  Sebab kedua pemain itu masuk dalam proyek timnas untuk Asian Games.

PSSI khawatir bila Evan dan Ilham bermain di Malaysia mereka tak diizinkan mengikuti training jangka panjang bersama Luis Milla.

Saga pun menemukan klimaksnya, kala Red Giant mengancam akan membawa kasus ini ke FIFA karena dugaan intervensi politik.

Namun berikutnya, klub Liga Super Malaysia itu akhirnya melunak dan menjadwalkan pertemuan dengan PSSI.

Agenda itu akhirnya terealisasi pada hari Rabu (3/1/2018). Hasilnya kedua belah pihak puas, dan dua punggaw garuda itu diperbolehkan terbang ke Malaysia.

Saga ala Asia Tenggara pun ditutup dengan ujung bahagia.

Wiliam Pacheco

Tak hanya Evan dan Ilham. Gergazi merah rupanya telah merekrut Wiliam Pacheco, pemain Liga 1 musim 2017.

Pacheco tak menemui kata sepakat untuk nilai kontrak di Persija, dan akhirnya berlabuh ke liga tetangga.

Namun rumor lain menunjukan bila sejatinya red giant sudah mengincar pemain itu sejak lama.

Bek 25 tahun itu direkrut raksasa merah untuk menggantikan Ugo Ukah di lini belakang.

Kehadiran Pacheco di Selangor FA menambah deretan mantan pemain liga 1 Indonesia menjadi tiga orang.

Evan dan Ilham merupakan punggawa Bhayangkara FC yang menjadi kampiun di musim 2017, sementara Pacheco berhasil membawa Persija kembali merumput di level asia. (ajat s)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here