UP2U Grup Band Asal Banten Rilis Single Baru

single baru UP2U
Personil grup band UP2U rilis single baru

Single baru dari grup band asal Banten UP2U sudah dirilis dan siap mewaranai industri musik dalam negeri. Penasaran dengan band UP2U dan single barunya?

BantenTribun.id-  Tidak banyak grup band asal Banten yang sukses di blantika musik Indonesia, kalau pun ada eksistensinya tentu kalah jauh dengan grup band yang sudah terkenal sebelumnya, macam Wali, Gigi, Slank dan Noah.

Mayoritas grup musik asal Banten mengawali karir dari music indie. Sebut saja Roempoet Hijau, atau Boonkpaper yang eksis dengan single Pandeglang Berkahnya.

Roempoet Hijau, jauh lebih eksis lagi, Band asal Serang dengan vokalis perempuan bernama Vie (Evi) itu lumayan mendapat perhatian terutama dari Youtubers.

Lagu mereka yang berjudul Dangdut Jamaica sukses dilirik pemirsa Youtube sebanyak 688 ribu viewers. Sementara single terbaru mereka yang diupload pada tahun 2016 bertajuk Think But Think, juga sudah dilihat 600 ribu lebih viewers.

Selain, Roempoet Hijau dan Boonk Papers, kini ada lagi grup band asal Banten yang siap bersaing di industri musik nasional bernama UP2U.

Mengenal Grup Band UP2U

UP2U merupakan grup band beraliran rock yang digawangi oleh Reza Mangkudipuro (vokal), Bima (Gitar), Deni Kristanto (Bass), dan Rendi (Drum).

Personil band asal Banten itu bukanlah musisi sembarangan. Bima sang gitaris merupakan juara II di ajang Supergitar Competition (SGC) pada tahun 2015.  Bima pun ternyata kerap mengiringi aksi panggung musisi terkenal Nugie Nugraha.

Sementara Reza merupakan vokalis yang memiliki karakter suara ekslusif, dan menjadi kekuatan tersendiri bagi UP2U yang bergenre Rock.

“Awal terbentuknya UP2U berasal dari proyeknya Rezha dan Deni Kristanto yang tidak berlanjut.” Ungkap Bima.

Namun ternyata konsep yang ditawarkan Reza dan Deni membuat Vpro Music tertarik dan ingin menjadikannya sebuah mini album.

Karena formasi mereka belum lengkap, kedua pentolan grup band itu mencari personil tambahan.

Beruntung Reza dan Deni mengenal Bima  dan Rendi yang sering “Jamming” bareng di studio musik. Keduanya pun tak perlu waktu lama untuk ikut kerja bareng.

1 April 2017, adalah momen bersejarah bagi keempat musisi itu, pasalnya, 1 April adalah momen dimana UP2U terbentuk.

Filosofinya sederhan namun “makjleb” UP2U merupakan deskripsi dari setiap orang yang mempunyai passion dalam hidupnya dan yang menentukan passion tersebut berhasil atau tidak tergantung diri mereka sendiri, atau dalam bahasa inggris “it’s up to you.”

Single Baru

UP2U kini berhasil merilis single baru berjudul Aku Bukan Untukmu, sebuah judul lagu yang menggambarkan perasaan cinta dalam sebuah jalinan persahabatan, namun sayang cinta itu tak terbalas, karena persahabatan lebih penting dari cinta.

Penulisan dan penggarapan lagu itu diproses dalam waktu sebulan. Tracking dan dubbing dikerjakan di Corridor Studio Taman Asri.

Sementera untuk mixing dan mastering dilakukan di RR Bintaro Studio. Garapan single itu dibantu pula oleh Azmi Hazka, seorang Keyboardis A Mild Live Wanted.

Genre untuk single baru Aku Bukan Untukmu, agak sedikit berbeda dengan lagu UP2U sebelumnya. Reza cs memadukan unsur Pop dan Rock  di single terbaru mereka.

“Pop adalah genre yang everlasting. Kami menyiapkan lagu ini untuk jadi everlasting. Makanya musiknya di aransemen khusus, semoga bisa dikenang sepanjang masa.” Ungkap Bima (gitaris).

Selanjutnya untuk urusan promo akan diurus oleh Vpro. Perusahaan itu pun tengah menyiapkan promo tur di beberapa tempat seperti di Jawa Barat, Jawa Tengah, beberapa kota di Sumatera, dan banten.

Selain itu, Vpro juga sudah menyiapkan panggung off air di 12 titik BIC (Banten Indie Clothing) serta talkshow di beberapa stasiun radio. (Muhamad Fadhli / Aji)

 

Berikut aksi Group Band UP2U di salahsatu stasiun radio.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.