ULP Pandeglang Percepat Lelang Pekerjaan Mulai Februari

86
Asep Rahmat, Kepala ULP Kabupaten Pandeglang (foto.dok)
ULP Kabupaten Pandeglang percepat Lelang paket Pekerjaan mulai februari tahun ini. (foto-Asep Rahmat, Kepala ULP)

Unit Layanan Pengadaan (ULP) Kabupaten Pandeglang, segera mempercepat lelang sejumlah proyek pekerjaan yang ada di Organisasi Perangkat Daerah (OPD), mulai Februari tahun ini. Kontraktor calon peserta bisa bersiap lebih awal.

Pandeglang,BantenTribun.id –Kepala ULP Pandeglang, Asep Rahmat mengatakan, Percepatan lelang itu untuk mengantisipasi keterlambatan lelang, seperti yang pernah terjadi pada tahun-tahun sebelumnya.

Tahun 2017, dari 284 total paket pekerjaan ada sejumlah paket pekerjaan dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang batal dan gagal lelang.

“Tahun 2017, ada 6 paket gagal lelang dan  20 paket  batal lelang, semua paket itu sumber anggarannya dari APBD Pandeglang. Tahun ini  belum diketahuai pasti apakah akan  diluncurkan atau tidak, OPD terkait yang tahu persis,” kata Asep Rahmat, Jumat (12/1/2018), di kantornya.

Asep memperkirakan, untuk pelaksanaan lelang proyek tahun ini sudah bisa dilaksanakan pada bulan Februari mendatang. Untuk paket pekerjaan konstruksi, masih kata Asep, hampir rata-rata sudah ada di tahun 2017.

“Jika sesuai dengan surat edaran bupati, mulai dari minggu ke dua Februari 2018 akan dilelangkan.  Namun, untuk perencanaan konstruksi yang sudah ada, kami akan cek ulang,” jelasnya.

Asep Rahmat  juga meyakini percepatan lelang proyek akan terlaksana dengan baik, karena kelompok kerja (Pokja) ULP sudah terbentuk dan menjadi pegawai definitip di ULP mulai awal januari tahun ini.

“Kami akan lebih leluasa lagi, karena pokjanya sudah tidak terbagi dua kerjaanya. Terkait rencana umum pengadaan, kami sudah datangi OPD agar diteruskan percepatan itu bisa terwujud,” ucapnya. (Mi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here