Turnamen Tarkam; Mencari Bibit Pesepakbola di Lapangan Berdebu

717
turnamen tarkam
sepakbola tarkam di pandeglang

Pandeglang,BantenTribun.id- Emivia(41) merasa yakin jika dari Kampung Mauk Mangkubumi Kecamatan Pandeglang, Kabupaten Pandeglang ini bisa lahir bibit pesepakbola handal yang bisa membawa nama harum Pandeglang di kancah sepakbola nasional. Apalagi, Pandeglang sudah membuktikan kesuksesan di Piala Suratin kemarin, meski  dengan waktu persiapan singkat dan minim dukungan Pemda. Berbekal keyakinan itu, Ia pun  menggelar turnamen sepakbola antar kampung (tarkam).

“Kami juga yakin dari banyaknya turnamen semacam ini bisa melahirkan bibit pesepakbola handal,” kata  Kapten Hermawan, Komandan Rayon Militer Pandeglang 0101, seusai membuka  grand final turnamen.

Dengan mengambil moment hari jadi Kemerdekaan RI, turnamen  sepakbola tarkam Desa Mauk Mangkubumi, di ikuti 40  klub sepakbola. Turnamen yang digelar mulai 11 Juli itu juga memperebutkan Piala dan hadiah Kambing untuk juara 1 hingga 3.

Emivia bersama Danramil Pandeglang

Seluruh pertandingan dilaksanakan di lapangan tanah atau tanpa rumput, di area  lahan seluas 3 hektar lebih.  Diatas lahan ini memang  direncanakan bakal dibangun pusat latihan Sekolah Sepak Bola (SSB) yang dikelola swasta.

Final turnamen tarkam ini mempertemukan klub Desa Mauk melawan kesebelasan Ajitama Cikondang yang tampil sebagai juara.

“Di sini akan dibangun SSB. Sayang, dari mulai turnamen tidak ada pihak dari Askab PSSI Kabupaten Pandeglang yang hadir,” kata Emi kepada Banten Tribun, minggu(13/8).

Ketidak hadiran Askab PSSI Pandeglang, menurut Ahmad Yani, bukan hal aneh. Yani bahkan mempertanyakan kinerja pengurus Askab saat ini, yang  terkesan acuh membiarkan kekosongan jabatan ketua hampir setahun lebih.

Ketua Bidang Promosi Askab PSSI Kabupaten Pandeglang, Muhaemin, mengakuikegagalan pengurus periode sekarang. Ia meminta untuk segera digelar musawarah cabang dan menggelar pemilihan ketua. Muhaemin juga mendesak agar pihak KONI Pandeglang  agar mengucurkan dana untuk memfasilitasi muskab tersebut.

“Jangan bersikap acuh saja, biar roda organisasi bisa berjalan dan Pandeglang bisa berprestasi. Sangat disayangkan jika keberhasilan di Piala Suratin kemarin tidak dilanjutkan,” kata Muhaemin.(Kar)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here