TMMD Ke 102 Ditutup Danrem 064, Sifat Gotong royong diharapkan Tercipta

TMMD ke 102 di Serang, ditutup Danrem 064 MY (foto-adi-BantenTribun)

TMMD ke 102 di Serang, ditutup Danrem 064 MY (foto-adi-BantenTribun) 

TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 102 resmi ditutup hari ini. Sasaran TMMD ini yang terpenting adalah sasaran non fisiknya. Infrastruktur bisa dibangun kapan saja, namun yang terpenting telah tercipta kembali sifat gotong royong dilingkungan dan saling membantu sesama.


Serang, BantenTribun.id- TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 102 resmi ditutup hari ini. Penutupan tersebut juga dibanjiri ratusan masyarakat yang antusias mengikuti acara penutupan.

Upacara penutupan itu dihadiri Danrem 064 MY Letkol Czi Budi Hariswanto di dampingi Dandim 0602 Serang Letkol Czi Harry Praptomo, Kapolres Serang AKBP Indra Gunawan, dan Sekda Kabupaten Serang TB Entus Mahmud Sahiri. Rabu 08/08/2018.

” Hari ini secara resmi kegiatan operasi TNI manunggal desa telah selesai, sasaran utama fisik jalan 2,6 kilo meter,pengerasan,perbaikan jembatan ,gorong gorong, termasuk juga rumah tidak layak huni.” kata Danrem 064 MY Letkol Czi Budi Hariswanto usai acara penutupan TMMD di desa Pagintungan, Kecamatan Jawilan, Kabupaten Serang, Rabu 08/08/2018.

Menurutnya, yang perlu digaris bawahi dalam program TMMD ini adalah sasaran yang dipilih daerah yang terisolir, daerah yang terpencil,yang aksesnya susah,yang dengan adanya TMMD menjadi mudah.

” Terkait pencapaiannya, Alhamdulilah sudah seratus persen dan sudah sesuai dengan yang direncanakan.” jelasnya.

Sasaran TMMD ini menurut Budi, yang terpenting adalah sasaran non fisiknya. Jika infrastruktur sasaran fisiknya di bangun kapan saja bisa, namun disini yang lebih penting kita telah ciptakan kembali sifat Gotong royong dilingkungan dan saling membantu sesama.

” Karena sekarang, banyak di era modern ini orang banyak lebih asyik dan sibuk dengan gagdet nya masing masing,jadi bersosialisasi kurang. Dengan TMMD inilah kita bangun kembali bersama sama silaturahmi bersosialisasi, bisa saling mengenal dengan tetangganya.” jelasnya.

Sekda Kabupaten Serang TB Entus Mahmud Sahiri yang mewakili Pemerintah daerah Serang menuturkan dengan kegiatan TMMD ini kami mengucapkan terima kasih pada jajaran TNI,karena telah memberikan sesuatu yang bermanfaat kepada masyarakat kami.

” Kami selaku pemerintah daerah menyambut baik untuk dilangsungkannya TMMD secara rutin maupun karya bakti nanti yang sangat dirasakan manfaatnya secara langsung oleh masyarakat.” tuturnya.

Sementara Dandim 0602 Serang Letkol Czi Harry Praptomo, sangat bersyukur atas terlaksananya TMMD ke 102 yang bekerjasama dengan pemerintah daerah serang dapat terlaksana dengan baik dan hasil yang memuaskan.

” Ini merupakan indikasi bahwa program TMMD yang ke 102 yang kami laksanakan dapat terlaksana dengan baik,dan yang tadi di katakan oleh Danrem,kemanunggalan TNI dengan rakyat dapat terbangun disini, dan selain itu sasaran fisiknya juga dapat tercapai dengan baik dan kami sangat bersyukur.” pungkasnya.

Selesai upacara penutupan TMMD , Danrem 064 MY Letkol Czi Budi Hariswanto di dampingi Dandim 0602 Serang Letkol Czi Harry Praptomo, meninjau stand donor danar, cek kesehatan gratis, pembuatan KTP dan Akte Kelahiran, pembangunan Rutilahu, jalan pengerasan dan Paving blok.(adi/kar)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.