Tips Traveling Bagi Penderita Diabetes

tips traveleng bagi diabetes

Diabetes bukanlah sebuah halangan untuk melakukan traveling ke tempat yang anda idamkan. Dengan sedikit perlakuan, anda bisa membuat perjalanan yang anda rancang berjalan dengan normal.

Pandeglang, BantenTribun.id- Musim liburan, menjadi agenda penting bagi pecinta traveling untuk berkunjung ke berbagai spot wisata favorit. Tak terkecuali bagi penderita Diabetes.

Momen liburan merupakan waktu yang pas untuk kembali menyegarkan pikiran pasca penat dihantam tekanan kerja selama satu tahun.

Waktu liburan juga merupakan saat penting bagi setiap orang untuk kembali berkumpul dengan keluarga.

Bagi para penderita diabet, tentu tak mau momen itu hilang begitu saja. Oleh karena itu, perlu persiapan maksimal agar tak repot di perjalanan atau selama liburan.

Tips-tipsĀ  berikut ini mungkin berguna untuk anda para penderita penyakit gula itu yang tak mau kehilangna momen liburan dan traveling.

Buat list persediaan

Bagi anda yang tengah mengalami penyakit itu, persediaan termasuk obat-obatan, insulin, jarum suntik, strip tes, lancest dan lain sebagainya sebaiknya selalu ada di dekat anda. Hal itu berarti, semuanya harus ada di bagasi bawaan anda.

Bila traveling menggunakan pesawat, dengan tingkat keamanan yang lebih tinggi, sebaiknya insulin harus dekat dengan anda. Ada baiknya anda membawa surat dokter untuk memastikan bahwa anda bepergian dengan diabetes.

Re Check lebih Dalam

Pastikan anda menentukan pilihan untuk berkendara, dengan pesawat, kereta, bus atau kendaraan pribadi. Menggunakan travel, tour guide atau perencanaan sendiri.

Bila berkendara dengan Kereta, atau pesawat, pastikan mereka memiliki makanan yang mendukung untuk penderita diabetas. Pastikan juga anda bisa makan tepat waktu. Hal itu berguna untuk anda agar tidak mengalami gula darah jika layanan makanan tertunda atau dibatalkan.

Bila bepergian dengan mobil pribadi, pastikan juga anda bisa tetap makan tepat waktu. Menggunakan aplikasi google terkait dimana saja tempat makan selama perjalanan boleh juga.

Selanjutnya, bila anda melakukan traveling menggunakan travel dan tour guide, komunikasikan juga dengan agen perjalanan bahwa anda adalah penderita diabetes dan perlu perlakuan sedikit berbeda terutama terkait dengan jadwal makan.

Satu lagi, bila episode hipoglikemik menghampiri anda, ambil beberapa tablet glukosa tunggu 10 hingga 15 menit agar perasaan anda tenang kembali.

Kuatkan Penyesuaian Diri

Bepergian ke berbagai wilayah, dengan zona waktu, suhu dan iklim yang berbeda, akan berpengaruh pada jumlah insulin normal anda. Jadwal makan pun bisa-bisa tidak teratur.

Perhatian terhadap waktu, memastikan arloji harus selalu ada di tangan anda. Jangan lupa selalu arahkan jam anda sesuai zona waktu di tempat anda melakukan traveling.

Jika anda sulit dan merasa terganggu dengan pengaturan jadwal, tak ada salahnya anda meminta layanan kesehatan anda membantu membuatkan jadwal. (red)

 

 

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.