Timnas vs Mauritius, Ujian Pertama Dedik ‘Drogba’ Setiawan

timnas vs mauritius

Timnas vs Mauritius bakal menjadi ujian pertama Dedik “Drogba” Setiawan dalam debutnya membela Indonesia. Striker Arema memiliki kapasitas untuk menunjukan performa terbaik di lini depan Garuda.

BantenTribun.id- Timnas Indonesia proyeksi Piala AFF 2018 mulai dipersiapkan, lawan pertama ujicoba telah dipilih. Lawan timnas kali ini adalah negara dengan peringkat 155 dunia asal benua Afrika, Mauritius.

Laga Timnas vs Mauritius rencananya bakal digelar di Stadion Patriot Candabhaga Bekasi, Selasa (11/9/2018). Laga tersebut juga menjadi peluang bagi skuad Garuda untuk memperbaiki peringkat, dimana saat ini, Indonesia ‘Mager’ di nomor 164 FIFA.

Melirik skuad yang disiapkan, mayoritas adalah pemain U 23 yang telah berlaga di Asian Games, namun dari sederet pemain yang dipanggil ada nama baru yang rupanya mencuri perhatian pelatih. Ia adalah penyerang Arema Dedik Setiawan.

Dedik bersama beberapa pemain senior seperti Riko Simanjuntak, Rizki Rizaldi Pora dan Muhamad Ridho bakal ambil bagian di ajang ujicoba itu.

Pemain yang dijuluki ‘Drogba” Indonesia itu wajib menunjukan performa terbaik di lini depan timnas bila ingin terpilih.

Meski saat ini timnas senior masih ditangani Danurwindo dan Bima Sakti, bukan mustahil Dedik bakal dipilih bila sanggup menjadi pembeda.

Seperti diketahui, saat ini Indonesia lumayan kesulitan mencari striker-striker haus gol di lini depan.

Dalam persiapan Asian Games beberapa waktu lalu, Milla sempat mencoba beberapa pemain, sebut saja Boaz Sollosa, dan Lerbi Eliandri. Sayang performa keduanya belum memuaskan pelatih asal spanyol. Nyatanya Milla malah memilih Beto Goncalves.

Beto bermain baik saat helatan Asian Games, namun sayang meski bermain baik, timnas gagal penuhi target.

Kehadiran Dedik bisa menjadi alternatif serangan baru, selain mengandalkan Beto. Pasalnya dalam beberapa laga Asian Games banyak umpan baik dari kanan lewat Febri dan Rezaldi maupun dari sisi kiri lewat Irfan Jaya dan Saadil Ramdani gagal dikonversi jadi gol.

Kehadiran Dedik ‘Drogba’ Setiawan diharapkan menjadi jawaban bila diturunkan. Seperti diketahui dalam beberapa laga Liga 1, striekr ngotot itu kerap menjadi pilihan pelatih.

Dedik memiliki kecepatan, sepakan akurat dan mau bertarung sebagai striker. Kelebihan-kelebihan itu bisa saja dicoba saat laga ujicoba kontra Mauritius. (ajat s)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.