Timnas U19 Selangkah Lagi Menuju Piala Dunia

piala dunia
lolos ke babak perempat final PIala AFC U 19, Timnas U 19 selangkah lagi lolos ke Piala Dunia

“Apabila kita menginginkan hal besar terjadi di hidup kita, maka kita juga harus siap untuk melakukan perjuangan yang lebih besar juga. Orang yang paling kuat adalah mereka yang bisa melewati setiap cobaan yang diberikan Tuhan.” (Indra Sjafrie)

BantenTribun.id-Timnas U 19 tinggal selangkah lagi menuju Piala Dunia U 20 2019 yang bakal di gelar di Polandia, tempat dimana salahsatu punggawanya Egy Maulaan Vikri kini meraih asa bersama Lechia Gdansk.

Perjuangan Egy dan kolega di Piala AFC U 19 terbilang heroik dan luar biasa, betapa tidak, sukses menekuk China Taipei dengan skor 3-1 di laga awal penyisihan, pasukan Indra Sjafrie harus berjibaku di dua laga terakhir, takluk 5-6 dari Qatar dan menekuk Uni Emirat Arab dengan skor 1-0, sekaligus memastikan lolos ke babak perempat final.

Tak sedikit yang memuji kiprah skuad garuda di ajang ini, terutama dari sisi perjuangan tak kenal lelah dan semangat membara. Garuda U 19 nampaknya tak mau kalah dengan adik-adiknya timnas U 16 yang juga tampil apik di Piala AFC U 16.

Sayang perjuangan untuk lolos ke Polandia bukan perkara mudah, timnas u 19 harus menghadapi tim kuat yang juga kandidat juara, Jepang U 19.

Tak bisa dipungkiri, pasukan muda matahari terbit bisa menjadi penghalang besar bagi Egi, Witan dan kawan-kawan. Apalagi, dilaga terakhir mereka bisa menaklukan Indonesia U 19 dengan skor telak 4-1.

Diajang Piala AFC U 19 kali ini pun, Jepang tetap tampil konsisten, menaklukan Korea Utara 5-2, menang 3-1 saat kontra Thailand dan menggulung Iraq 5 gol tanpa balas. Capaian yang membuaat pasukan Masanaga Kageyama menjadi satu-satunya tim yang meraup poin penuh.

Namun demikian, bukan mustahil bagi timnas untuk mengalahkan Jepang. Meski di ajang persahabatan takluk 4-1 namun kala itu, timnas dilatih oleh Bima Sakti, bukan Indra Sjafrie. Tambah lagi, ada spirit yang berbeda di babak perempat final nanti. Tampil ke piala Dunia adalah impian yang sangat mungkin terwujud.

Timnas tentu tak mau jumawa, apalagi takut. Semua akan terbukti di lapangan. Seperti dikatakan punggawa Timnas u 19 Witan Sulaiman. “kami akan berjuang habis-habisan, dan dukungan penonton sangat penting bagi kami.”

Kalimat motivasi juga ditulis oleh Indra Sjafrie di akun Instagramnya. “Apabila kita menginginkan hal besar terjadi di hidup kita, maka kita juga harus siap untuk melakukan perjuangan yang lebih besar juga. Orang yang paling kuat adalah mereka yang bisa melewati setiap cobaan yang diberikan Tuhan.”

Mari kita berdo’a dan beri dukungan untuk timnas U 19, yang selangkah lagi menuju piala dunia Polandia. (red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.