Timnas U16 Singkirkan Jepang di Jenesys Cup 2018

timnas u 16
timnas u 16 berhasil mengalahkan jepang dengan skor 1-0. Foto: PSSI

Timnas U16 Indonesia berhasil membuat kejutan di Jenesys Cup 2018 setelah berhasil menaklukan Jepang dengan skor tipis 1-0. Zico dan kolega akan menghadapi Vietnam di partai puncak.

BantenTribun.id- Timnas U16 berhasil menyingkirkan Jepang U16 di ajang Jenesys Cup 2018 dibabak Semifinal dengan skor tipis 1-0. Sutan Diego Zico yang turun sebagai pemain pengganti berhasil mencetak gol tunggal dalam pertandingan yang digelar Kirishima Yamazakura Miyazaki Perfectural Comprehensive Sports Park Pitch 1, Minggu (11/3).

Jalannya pertandingan kedua tim berlangsung menarik, kedua kesebelasan silihberganti melakukan tekanan. Namun sejumlah peluang yang dihasilkan timnas ataupun jepang gagal berbuah gol di babak pertama. Skor kacamata menjadi hasil yang harus diterima kedua tim di paruh waktu itu.

Selepas jeda, Garuda Muda mencoba meningkatkan tekanan ke gawang Jepang, Pasukan Fachri Husaini mencoba melakukan berbagai cara, namun masih saja gagal.

Sebaliknya, tim tuan rumah juga tak mau kalah. Samurai Muda juga berkali-kali melakukan serangan ke gawang timnas.

Beruntung meski dalam tekanan, Timnas U 16 akhirnya mampu mencetak gol dimenit ke-54, lewat aksi pemain pengganti Sutan Diego Zico.

Tertingal satu gol, Jepang berusaha membua gol balasan. Sayang pertahanan timnas yang digawangi Hamzah Lestaluhu dan kolega terlalu tangguh. Hingga babak kedua berakhir skor tak berubah tetap 1-0 untuk Garuda Muda.

Timnas U 16 Road to Final

Jenesys Cup merupakan turnamen yang melibatkan 12 tim yang terbagi kedalam 4 grup. Dimana Grup A dan Grup B masing-masing dikuasai oleh Jepang dan Indonesia, selanjutnya Grup C dan Grup D menjadi milik Thailand U 16 dan Vietnam U 16. Keduanya pun bertanding di babak semifinal.

Garuda muda memastikan diri melaju ke semifinal setelah resmi menjadi juara Grup B, bergabung dengan timnas kamboja U 16 dan Filipian U 16 Indonesia sukses melibas kedua lawannya itu dengan skor meyakinkan.

Rendy Juliansyah dan kolega berhasil menekuk Filipina dengan skor 7-1 dan menggulung kamboja dengan skor telak 5-0. Sukses menumbangkan tuan rumah Jepang memastikan pasukan Fachri Husaini itu melaju ke final. Vietnam akan menjadi lawan timnas setelah berhasil menaklukan Thailand lewat adu penalti. (ajat s)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.