Terens dan Spaso Bakal Bela Timnas

118
spaso dan terens puhiri
aksi spaso @spaso87

 

Kehadiran Spaso dan Terens dalam persaingan perebutan posisi timnas, sejatinya dapat meningkatkan semangat pemain lain untuk berkompetisi, pun demikian bagi Milla, pelatih asal spanyol itu bisa lebih leluasa memilih pemain yang diinginkan sesuai taktik dan strategi yang diterapkan

Pandeglang, BantenTribun.id- Penampilan Terens Puhiri dan Ilja Spasojevic musim ini akhirnya mampu mencuri perhatian pelatih Timnas Senior Indonesia.

Luis Milla berencana memanggil keduanya untuk bersaing dengan pemain lainnya berebut posisi striker.

Ilja Spasojevic berpeluang membela timnas pasca dirinya sah menjadi Warga Negara Indonesia. Penampilan ciamiknya bersama Bhayangkara FC musim ini tentu menjadi pertimbangan utama Milla untuk memanggil mantan pemain Persib Bandung itu.

Sementara daya magis terens yang mampu menciptakan gol dengan sprint bak Usain Bolt kala lawan Mitra Kukar dalam Derby Mahakam (23/10) tak hanya merebut perhatian Milla tapi juga dunia.

Baca Juga:

Media Inggris Sandingkan Kecepatan Terens Puhiri dengan Leroy Sane

Cetak Gol Cantik, Terens Puhiri Diminta Gabung Besiktas

Spaso bisa menjadi pilihan baru Milla di lini depan Timnas Senior. Eksekusi pemain kelahiran Montenegro 30 tahun lalu itu, dikotak penalti lawan sudah tak diragukan lagi. Saat bermain bersama Melakan United Malaysia musim 2016-2017 lalu, pemian bertinggi 187 cm itu berhasil mengoleksi 30 gol.

Kemampuan Spaso sangat dibutuhkan timnas, terutama untuk menindaklanjuti umpan-umpan silang timnas yang belum dimaksimalkan dengan baik oleh striker yang ada.

Bila melihat striker yang biasa dimainkan milla dalam uji coba sebelumnya, praktis hanya nama Lerby Eliandri yang memiliki karakter seperti Spaso.

Selanjutnya, kehadiran Terens Puhiri dapat menjadi solusi di sisi sayap Timnas, pemain ini memiliki kecepatan seperti halnya Febri Haryadi. Kendati demikian banyaknya stok tipikal pemain seperti Terens, menuntutnya untuk berusaha keras dan bersaing dengan pemain yang sudah terlebih dahulu eksis bersama Timnas Senior maupun Timnas U 22.

Harus diakui, di liga 1 musim ini, beberapa pemain lokal seperti Lerbi dan Samsul Arif juga mampu bersaing dalam daftar pencetak gol. Meski raihan gol yang diperoleh keduanya masih sangat jauh bila dibandinkan dengan Sylvano Comvalius dan Marclei Santos, tapi prestasi itu layak di apresiasi, terutama untuk Arif yang pernah membela timnas beberapa waktu yang lalu.

Selain itu, penyerang naturalisasi yang kini merumput bersama Madura United yaitu Greg Nwokolo juga kembali ke performa terbaiknya, Greg kini juga masuk alam jajaran sepuluh besar pencetak gol terbanyak liga 1.

Kehadiran Spaso dan Terens dalam persaingan perebutan posisi timnas, sejatinya dapat meningkatkan semangat pemain lain untuk berkompetisi, pun demikian bagi Milla, pelatih asal spanyol itu bisa lebih leluasa memilih pemain yang diinginkan sesuai taktik dan strategi yang diterapkan. (ajat s)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here