Cari Tempat Makan Enak di Serang? Datang Aja ke RM Sambel Belut

Menu RM Sambel Belut, tempat makan enak di serang dengan menu unggulan Sambel Belut dan Pecak Bandeng. Foto BantenTribun

Tempat makan enak di Serang memang banyak, tapi bila anda ingin menikmati sensasi Sambel Belut dan Pecak Bandeng yang berbeda, RM. Sambel Belut wajib di coba.

Serang, BantenTribun.id- Bisnis di bidang kuliner rupanya kian menggeliat di Serang Banten. Hal itu sejalan dengan para pemburunya yang kerap mencari tempat makan enak di akhir minggu.

Seperti diketahui Serang, Pandeglang  dan beberapa wilayah lainnya di Banten menjadi salahsatu obyek wisata kuliner yang kerap diburu oleh warga ibukota.

Selain itu, perkembangan Kota Serang menuju Metropolitan disadari atau tidak telah merubah warganya semakin heterogen dan bergaya urban, dan berburu tempat makan enak menjadi bagian dari gaya hidup urban itu.

Bagi yang memiliki insting bisnis mumpuni, kondisi itu merupakan peluang yang sulit dielakan. Mereka pun tentu bakal mencari inovasi-inovasi kuliner baru yang berbeda dengan yang sudah ada.

Rumah Makan Sambel Belut misalnya,  tempat makan enak di Serang miliknya H. Entoh itu memiliki sensasi rasa yang berbeda dalam setiap menu yang disajikan terutama pada Sambel Belut dan Pecak Bandengnya.

Baca Juga: Pak Entoh Mencari Ketenangan Hidup dari Belut Sawah

Entoh yang  merupakan pensiunan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Sekretariat Dewan Provinsi Banten itu ternyata memiliki passion yang tinggi berbisnis kuliner. Hal itu terlihat dari semangatnya saat berdiskusi dengan BantenTribun di Rumah Makan Sambel Belut miliknya.

Ia mengungkapkan, bila menu sambel belut miliknya memiliki keunggulan komparatif dan kompetitif dibanding kompetitornya.  “Belut yang kami olah asli belut sawah pak, bukan belut hasil budidaya.” Kata Entoh antusias.

Bapak tiga anak itu juga menjelaskan, selain belut yang dipilih adalah belut terbaik, nasi yang disajikan juga berbeda dari kebanyakan Rumah Makan di Banten.

tempat makan enak di serang
pengunjung di RM Sambel Belut Petir – Serang

“Nasi yang kami sajikan itu dimasak menggunakan dandang, seperti jaman dulu. Selain itu kami juga punya menu unggulan lain di Pecak Bandeng.” Tambah Entoh.

Penasaran, BantenTribun pun langsung mencoba satu-persatu menu yang telah di sajikan di meja, dan benar saja rasa sambel belut dan belut gorengnya luar biasa, karena berasal dari belut sawah. Rasa Pecak Bandengnya juga beda, tidak ada taburan bumbu atau sambel di atasnya.

“Pecak Bandeng kami tanpa tulang pak, selain itu bumbunya merasap saat proses pemanggangan. Adapun sambelnya terpisah.” Ungkap Entoh.

Belum cukup sampai disitu, sensasi makan pun makin bertambah kala menyeruput sayur asem bening yang sedap dan nagih.

Tempat Makan Enak di Serang Berawal Dari Keliling Indonesia

Entoh mengakui bila dirinya kerap berkeliling Indonesia saat masih bekerja sebagai ASN di Provinsi Banten. Kondisi itu membuatnya memiliki banyak kesempatan mencoba aneka kuliner di tempat yang ia kunjungi.

Pemilihan Sambel Belut dan Pecak Bandeng sebagai menu unggulan juga bukan tanpa sebab. Ia menilai bila belut adalah menu yang bergizi, banyak protein dan belum banyak tempat makan di serang yang menyajikannya. Kalau pun ada biasanya bukan belut sawah.

Sementara menu Pecak Bandeng sebenarnya muncul belakangan. Ia pun mengakui menu yang identik dengan warga Serang itu banyak disajikan di rumah makan atau resto lain di Serang.

Namun karena banyak permintaan dari pelanggannya Rumah Makan Sambel Belut miliknya pun akhirnya menyajikan menu Pecak Bandeng yang berbeda dari resto atau tempat makan lain di Serang. Namun meski berbeda proses, rasanya malah makin juara.

Mau tempat makan enak di Serang?  tunggu apa lagi cobalah Sambel Belut dan Pecak Bandeng di RM Sambel Belut yang berlokasi di Jalan Ciruas-Petir, Desa Mekarbaru, Kecamatan Petir, Kabupaten Serang-Banten. (Aji)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.