Tanpa Terens Puhiri, Ini Daftar Pemain yang dipanggil Milla Hadapi Suriah dan Guyana

136
terens puhiri
terens puhiri

Pandeglang, BantenTribun.id- PSSI telah resmi merilis 33 nama pemain yang akan membela Timnas Indonesia menghadapai laga uji coba kontra Suriah U-23 dan Guyana tanggal 16, 18 dan 25 November 2017.  Sayangnya dari sekian nama yang dipanggil, Terens Puhiri tak  masuk dalam daftar.

Terens Owang Puhiri, pemain kelahiran Jayapaura 21 tahun lalu itu sempat mencuat namanya pasca ciptakan gol cantik ke gawang mitra kukar dengan cara yang spektakuler.

Gol dengan sprint bak sprinter kenamaan Usain Bolt itu bahkan menjadi viral di media, tak hanya media lokal, Media Brazil, Inggris dan beberapa negara lain, memuji kemampuan pemain Borneo FC Itu. Daily Mail bahkan menulis bila kecepatan lari Puhiri melebihi pemain depan Manchester City, Leroy Sane.

Baca : Media Inggris Sandingkan Kecepatan Terens Puhiri dengan Leroy Sane

Jagad Sosial Media juga tak kalah heboh. Entah siapa yang memulai, akun instagram puhiri diserbu fans klub liga utama turki, Besiktas JK. Beberapa dari mereka bahkan terang-terangan meminta pemain bertinggi 1.67 meter itu bergabung dengan klub yang berjuluk Elang Hitam itu.

Banyak yang menilai bila bakat yang dimiliki puhiri pantas untuk membela Timnas. Bersama Spaso yang kini menjadi Warga Negara Indonesia, keduanya diminta pecinta bola Indonesia untuk menjadi bagian tim yang kini diasuh pelatih asal Spanyol Luis Milla.

Namun sayang berdasarkan rilis PSSI sebagaimana tercantum dalam akun @psi_fai, hanya Spaso yang dipanggil Milla untuk laga uji coba timnas di bulan November ini.

Dominasi U 23 Minus Terens Puhiri

Tim yang disiapkan Luis Milla kali ini didominasi oleh pemain timnas U 23. Dominasi tim peraih perunggu Sea Games Malaysia itu cukup kentara mulai dari posisi kiper hingga striker.

Di poisi kiper, selain penjaga gawang andalan Persija Jakarta Andritany Ardhyasa, tiga kiper lainnya adalah kiper andalan U 23.

Semnentara dilini belakang, dari 10 pemain yang dipanggil. Praktis hanya bek andalan Persib Ahmad Jufriyanto dan benteng Madura United Fachrudin Wahyudi Aryanto yang tidak termasuk dalam kategori Timans U 23.

Lini tengah  dan depan bahkan lebih heboh lagi. Tak hanya Timnas U 23, tiga punggawa Timnas U 19 juga bakal dicoba Luis Milla. “Menteri Perhubungan” Garuda Nusantara Luthfie Kamal Baharsyah bersama jebolan liga Santri M Rafli Mursalim serta “si Kelok Sembilan” Egy Maulana Vikry nampaknya lebih dipilih Milla daripada Terens Puhiri. (ajat s)

Daftar Skuad Timnas yang akan Hadapi Guyana dan Suriah U 23:

Kiper:

Andritany Ardhyasa, Satria Tama Hardianto, Awan Setho Raharjo, Kurniawan Kartika Ajie

Belakang:

Andi Setyo Nugroho, Hansamu Yama Pranata, Bagas Adi Nugroho, Ryuji Utomo Prabowo, I Putu Gede Juni Antara, Gavin Kwan Adsit, Rezaldi Hehanusa, Ricky Fajrin Saputra, Facrudin Wahyudi Aryanto, Ahmad Jufryanto.

Tengah:

Muhamad Luthfie Kamal, Muhamad Arfan, Muhamad Hargianto, Evan Dimas Darmono, Hanif Syahbandi, Miftahul Hamdi, Ilham Udin Armain, Septian David Maulana, Osvaldo haay, Saddil Ramdani, Febri Haryadi, M. Taufiq, Bayu Pradana, Andik Vermansyah.

Depan:

Rafli Mursalim, Egy Maulana Vikri, Yabes Roni, Boaz Salossa, Ilja Spasojevic.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here