Tahun Depan, Iklan Bakal Hadir Whatsapp

iklan di whatsapp

Kabar akan adanya iklan di aplikasi yang digunakan sektiar 1,5 miliar bisa dilansir dari laman The Sun yang menyatakan bila iklan di Whatsapp akan segera hadir, dan kita tida bisa menghentikannya.

BantenTribun.id- Apa yang anda bayangkan bila aplikasi Whatsapp yang selama ini aman dan nyaman tiba-tiba dijejali dengan iklan-iklan? Sebagian mungkin biasa saja, namun sebagian lain bisa jadi terganggu atau bahkan ada rasa khawatir atas kebijakan itu.

Kabar akan adanya iklan di aplikasi yang digunakan sektiar 1,5 miliar bisa dilansir dari laman The Sun yang menyatakan bila iklan di Whatsapp akan segera hadir, dan kita tida bisa menghentikannya.

Bedasarkan media kenamaan tersebut, iklan di Whatsapp bakal hadir tahun depan, namun hingga kini belum diketahui data apa yang digunakan oleh perusahaan yang diakusisi facebook itu untuk tragetik iklan.

Kabar soal adanya iklan di Whatsapp mendapat tanggapan beragam dari penggunanya, beberapa tanggapan itu bahkan bernada tidak setuju dan khawatir.

Rasmust Hoist, kepala petugas bagian pendapatan Wire, yang merupakan pesaing Whatsapp menyatakan bila kebijakan tersebut merupakan langkah mundur. Ia pun menyatakan soal basis data yang digunakan sebagai targeting iklan kepada penggunanya.

“membiarkan iklan masuk pada pengguna Whatsapp tidak hanya merusak privasi, namun bisa membahayakan informasi dan data sensitif pengguna. Hal itu berarti setiap kata yang dikomunikasikan pengguna menjadi data yang bisa digunakan perusahaan periklanan.” Ungkap Hoist.

Sementara itu, Chris Daniels, selaku Vice President, Whatsapp meyatakan, bahwa perusahannya memang akan menempatkan iklan di status Whatsapp. Hal itu akan menjadi mode monetisasi utama perusahaan.

Daniels juga menambahkan bila iklan bisa mejadi peluang usaha untuk menjangkau orang-orang di Whatsapp. Sayangnya, petinggi Whatsapp itu tidak menyampaikan seara rinci kapan iklan di whatsapp akan diberlakukan. (red)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.