Staf Ahli Gubernur Banten Diisi Pejabat Kemendagri, Pejabat Pandeglang Gugur

328
pelantikan staff ahli gubernur
Pejabat Kemendagri dilantik Gubernur Wahidin Halim sebagai Staff Ahli Gubernur, bersama 4 Kabiro hasil seleksi terbuka. Pelantikan di Pendopo Gubernur, Jumat pagi (12/1). foto-dok.

Terpilihnya M.Yusuf, Pejabat Kemendagri mengisi jabatan Staff Ahli Gubernur Banten, menyingkirkan  2 pesaing dekatnya ,  Rudiansyah Thoib dan  Kurnia Satriawan, Kepala Bappeda  Kabupaten Pandeglang. Sebelumnya, Kabid Sarpras Dinas Pertanian, juga dinyatakan gugur.

Serang, BantenTribun.id  – Staff Ahli Gubernur Banten Bidang Pembangunan Ekonomi dan Keuangan, akhirnya diisi oleh  M.Yusuf, pejabat yang berasal dari Kemendagri. M.Yusuf, hari ini, Jumat,(12/1/18), resmi dilantik Gubernur Wahidin Halim (WH) di Pendopo Gubernur.

Selain Staff Ahli, Gubernur WH juga melantik 4 pejabat esselon II hasil seleksi jabatan yang dilaksanakan sebelumnya. Keempat pejabat anyar hasil seleksi terbuka  tersebut yakni  Nana Suryana, sebagai Kepala Biro Insfrastruktur dan SDA. Komarudin sebagai Kepala BKD, Ade Aryanto, sebgai Kepala Badan Kesbangpol, serta  Gunawan Rusminto, yang menempati Kepala Biro Pemerintahan.

Sementara, untuk  2 posisi yang masih dikosongkan adalah Kepala Biro Umum dan Kepala Biro Administrasi Rumah Tangga Pimpinan.

Menurut Gubernur WH, dikosongkannya jabatan untuk 2 biro tersebut, karena peserta yang mengikuti seleksi untuk biro tersebut dinilai belum memenuhi standar yang ditetapkan oleh Lembaga Administrasi Negara (LAN).

 “Pejabat yang  dilantik hari ini merupakan  hasil tes. Hasil pansel. Nomor satu,” ungkap WH singkat, usai pelantikan.

Gubernur Wahidin  mengaku akan konsisten memilih pejabat yang dinyatakan memenuhi syarat untuk posisi yang masih kosong. Gubernur WH  meminta pejabat yang baru dilantik untuk segera menjalankan tugasnya.

“ Nanti ada seleksi lagi. Waktu ya kapan-kapan juga bisa,” ungkapnya.

Dua Pejabat Pandeglang Tersingkir

Dilantiknya M.Yusuf sebagai Staff Ahli Gubernur Bidang Ekonomi dan Keuangan ini, sekaligus menyingkirkan  Kurnia Satriawan, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda)  Pemkab Pandeglang yang sudah masuk peringkat 3 besar dalam  seleksi terbuka tersebut. Selain itu, terpilihnya Pejabat asal Kemendagri itu, juga menyisihkan Rudiansyah Thoib, dari Pemprov Banten.

Kurnia Satriawan, Kepala Bappeda Kabupaten Pandeglang, mengaku legowo.(foto-kar-BantenTribun)
Kurnia Satriawan, Kepala Bappeda Kabupaten Pandeglang, mengaku legowo.(foto-kar-BantenTribun)

Kurnia Satriawan, mengaku legowo dan menerima hasil seleksi tersebut.

“Saya sangat legowo menerima. Itu hasil yang terbaik.  Ini artinya   mungkin belum saatnya buat saya. Insya Allah jika ada kesempatan lagi dan sesuai dengan pengalaman kerja, saya akan coba kembali,” kata Kurnia  lewat pesan WhatsApp, kepada BantenTribun, Jumat(12/1).

Sebelumnya, Rahmat Zultika,  Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Dinas Pertanian Kabupaten Pandeglang, juga dinyatakan gugur dalam seleksi terbuka untuk jabatan Kepala Biro  Bina Insfrastruktur dan Sumber Daya Alam.

“ Saya gagal masuk 3 besar. Mungkin lain waktu dicoba lagi,” kata Rahmat, saat dihubungi BantenTribun.*(kar)

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here