Solidaritas Mahasiswa Siapkan Kapak Perang Lawan Impor Pangan

Somasi akan lakukan demo menolak impor pangan, hari ini

Somasi akan lakukan demo menolak impor pangan, hari ini, Jumat(28/9)

Solidaritas Mahasiswa Indonesia (Somasi) akan melakukan aksi unjukrasa di Kementerian Perdagangan (Kemendag) dan Istana Negara, Jumat (28/9/2018), sekaligus menggali kapak peperangan untuk melawan mafia impor pangan dan mafia kasus.

BantenTribun.id– Solidaritas Mahasiswa Indonesia (Somasi) mengajak semua elemen bangsa untuk melakukan aksi menolak impor pangan yang dilakukan pemerintah.

“Kami mengajak seluruh elemen bangsa menyuarakan kebenaran dengan bersama-sama kita satukan langkah gerak perjuangan kita untuk mendatangi dan mengepung Kantor Kementerian Perdagangan dan Istana Negara,” ujar Koordinator Aksi, B Fauzi, dalam keterangan tertulisnya.

Dia menuding ada kendali besar dari partai politik tertentu di balik impor pangan yang kian masif dan penegakan hukum menjadi tidak sesuai dengan jatidiri demokrasi.

Fauzi mempertanyakan kebijakan impor yang terus menerus dilakukan oleh Kementerian Perdagangan. Apalagi kebijakan itu mengacuhkan kondisi petani yang sedang panen.

“Jadi impor komoditas itu untuk kebutuhan rakyat atau pribadi dan kelompoknya?” tanyanya.

Sementara itu, dia juga menilai demokrasi di Indonesia tidak lagi tegak lurus dengan jatidiri demokrasi.

Dia menuding Jaksa Agung, HM Prasetyo, telah menjadikan penegakan hukum sebagai alat memperbesar dan memperkuat kelompok.

“Jangan sampai ruang di wilayah hukum tersebut dimanfaatkan berdasarkan kepentingan pribadi dan kelompoknya,” sambungnya.

Aksi sedianya bakal digelar usai Shalat Jumat. Kemendag menjadi tempat pertama yang dituju, sebelum demonstran menggeruduk Istana Negara. [yuki hr/kar]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.