Singapura, Batu Sandungan Pertama Timnas di Piala AFF

singapura
Timnas Singapura

Bila tidak waspada dengan Singapura, armada Bima Sakti bisa saja tersandung, dan makin sulit menghadapi laga-laga berikutnya

BantenTribun.id- Piala AFF, atau AFF Suzuki Cup 2018, menjadi agenda terdekat timnas di tahun 2018. Even tersebut menjadi even yang paling ditunggu oleh ‘timnas lover’ mengingat Indonesia belum pernah sekalipun mencicipi nikmatnya juara.

Seperti diketahui, selama gelaran tersebut berlangsung, Timnas sudah lima kali berhasil masuk final, namun harapan juara kandas oleh semua lawan yang dihadapi di partai puncak.

Hal itu tentu sangat berbeda jika dibandingkan dengan timnas U 19 dan U 16 yang pernah merengkuh jaura di ajang yang sama namun beda level usia.

Singapura Sandungan Pertama

Kesebelasan Singapura bakal menjadi lawan pertama timnas di AFF Suzuki Cup tahun ini. The Lions tentu bukanlah lawan mudah, apalagi saat ini skuad mereka dilatih oleh pemain legendaris yang juga tak asing di tanah nusantara, Fandi Ahmad.

Kekuatan Singapura kali ini terletak pada kombinasi pengalaman pemain senior dan semangat pemain muda. Khairul Amri, Sahril Ishak, Baihaki Kaizan dan Haris Harun bakal bahu membahu membahayakan gawang Indonesia bersama pemain muda macam Jacob Mahler.

Pemain senior Singapura tentu sangatlah akrab dengan gaya permainan timnas, Baihaki Kaizan merupakan pemain yang pernah merumput di Liga Indonesia.

Sementara Sahril Ishak selain sudah hafal dengan gaya pemain Indonesia, juga sempat menjadi bagian dari tim yang menggagalkan Persija Jakarta di pentar Piala AFC beberapa waktu lalu.

Pemain senior Singapura lainnya seperti Haris Harun juga harus diwaspadai. Betapa tidak, Haris merupakan andalan klub papan atas Liga Malaysia, Johor Darul Takzim.

Terkait pemain muda, yang paling menonjol dan dianggap berbahaya tentu ada pada pemain blasteran Denmark-Singapura Jacob Mahler.

Pemain 18 tahun itu mulai menunjukan taji setelah berhasil menjebol gawang Kamboja dalam laga persahabatan. Mahler bisa dibilang salahsatu talenta terbaik Singapura, karena mampu menembus level senior meski usianya belum genap 20 tahun.

Bila tidak waspada dengan Singapura, armada Bima Sakti bisa saja tersandung, dan makin sulit menghadapi laga-laga berikutnya. Sebab selain Singapura, Indonesia juga harus menghadapi langganan juara Thailand dan tim yang kini dilatih Sven Goran Eriksson, Philipina. (ajat s)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.