Seruan MUI Untuk Hadiri Aksi Solidaritas Bela Palestina di Monas Minggu Besok

MUI akan melakukan aksi bela Palestina di Monas besok
MUI akan melakukan aksi bela Palestina di Monas (17/12)besok @paktiga.com

Majelis Ulama Indonesia (MUI) akan menggelar aksi untuk menentang pernyataan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump, yang mengakui Yerusalem sebagai ibu kota Israel. MUI mengingatkan bahwa Yerusalem adalah kota suci bagi umat Islam, Nasrani dan Yahudi.

Pandeglang,BantenTribun.id– Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat, mengeluarkan maklumat yang ditujukan kepada seluruh elemen bangsa Indonesia untuk bisa menghadiri aksi solidaritas Indonesia Bersatu, untuk  keselamatan Palestina, dan menyuarakan kepedulian Bangsa Indonesia atas tertindasnya Bangsa Palestina oleh zionis Israel dan Sekutunya.

Acara aksi solidaritas tersebut rencananya akan dilaksanakan pada hari Minggu, 17Desember 2017, bertempat di Lapangan Monumen Nasional (Monas) Jakarta, mulai pukul 6 pagi. Surat maklumat yang diterima Bantentribun, ditandatangani oleh Sekjen MUI H. Anwar Abbas dan Ketua KH Ma’ruf Amin.

Maklumat MUI Pusat untuk aksi bela Palestina di Monas besok (dok.
Maklumat MUI Pusat untuk aksi bela Palestina di Monas besok (dok.

Dalam konfrensi persnya yang digelar  di kantor pusat MUI, Jakarta Pusat, Selasa (12/12/2017). KH  Ma’ruf mengatakan aksi solidaritas untuk palestina terbuka untuk semuanya, tanpa  melihat  latar belakang organisasinya, paham politiknya, dan apapun profesinya, Ma’ruf Amin juga mempersilahkan siapapun yang peduli dengan derita rakyat Palestina untuk hadir di Monas. Bahkan umat dari agama lain pun juga dipersilahkan jika berniat datang.

Umat Pandeglang Siap  Banjiri Aksi Monas

Ketua MUI Kabupaten Pandeglang ,Provinsi Banten, KH Tb Hamdi Ma’ani, membenarkan adanya maklumat dari MUI pusat tersebut. Hamdi juga mengajak  warga Pandeglang untuk ikut bergabung dengan rombongan peserta aksi yang dikoordinir  MUI Pandeglang.

Hamdi mengatakan rombongan peserta aksi solidaritas untuk  keselamatan Palestina, dijadwalkan berkumpul di Masjid Agung Ar-Rahman Alun-alun Pandeglang, dan berangkat dengan menggunakan kendaraan Bus sewa. Ia juga mengatakan keberangkatan ini secara sukarela dengan biaya dari masing-masing peserta aksi alias dari uang iuran langsung.

Ketua MUI Pandeglang,KH. Hamdi Ma'ani
Ketua MUI Pandeglang,KH. Hamdi Ma’ani

“Rombongan peserta aksi dari Pandeglang akan berangkat bersama-sama dengan menggunakan kendaraan bus carteran. Peserta diminta  berkumpul di Masjid Agung Ar-Rahman, mulai pagi hari. Rombongan akan diberangkatkan paling lambat jam 10 pagi,” kata Hamdi Ma’ani, kepada BantenTribun, Sabtu (16/12).

Ketua MUI Pandeglang ini menguraikan lebih lanjut, bahwa tujuan bergabungnya warga Pandeglang  mengikuti aksi bela Palestina di Monas besok, selain mendoakan bersama-sama untuk keselamatan Palestina, juga sebagai bentuk sikap menentang  pernyataan Donald Trump yang mendukung Yerusalem sebagai ibu kota Israel, dan berniat memindahkan kantor Kedutaan Besar (Kedubes) AS untuk Israel ke Yerusalem.

“Diperkirakan jumlahnya ribuan umat yang akan ikut berangkat ke Monas dengan puluhan bus. Berapa jumlah pastinya kita masih lakukan inventarisir sampai malam ini,” terang Hamdi Ma’ani.*(kar)

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.