Self Re-Inventing ala Michael Owen

57
Self Re-Inventing ala Michael Owen
Michael Owen saat menunggangi kudanya, foto: dailymirror

Sukses berkarir di dunia sepak bola, tak membuat Owen berpuas diri. Siapa sangka bila kini ia dikabarkan menjadi atlet berkuda dan telah memulai debutnya pekan ini.

Pandeglang, BantenTribun.id- Siapa yang tak kenal Michael Owen, Pesepakbola kelahiran Chester, 37 tahun lalu itu sempat menjadi sosok penting bagi Liverpool dan Tim Nasional Inggris.

Pria bertinggi 173 cm itu memang memiliki bakat alami mengolah si kulit bundar, pasalnya sejak usianya beranjak 15 tahun, ia sudah terpilih untuk bergabung dengan timnas di bawah umur.

Namanya makin melejit pasca berhasil mencetak gol sepktakuler ke gawang Argentina di Piala Dunia 1998. Lewat aksi lari cepat dari tengah lapangan, Owen berhasil menembus gawang Roa. Meski akhirnya Inggris harus takluk di tangan Argentina.

Di level klub, karir owen mencapai puncaknya pada tahun 2000-2001. Bersama Liverpool ia berhasil meraih treble winner dimusim itu. Gelar Piala Liga Inggris, FA Cup dan Piala UEFA, resmi berpindah ke kandang the Red. Dampak dari itu pula, ia pun di dapuk menjadi emain terbaik eropa.

Keputusan kontroversial sempat di ambil Owen setelah ia memilih melanjutkan karir di Spanyol. Bergabung dengan proyek Galacticos edisi pertama,   pemain yang berhasil mencetak 40 gol untuk Inggris itu akhirnya berlabuh di Real Madrid.

Bersama Real, karir owen nampaknya kurang cemerlang. Bermain sebanak 36 kali, legendan Inggris itu hanya mampu mengemas 13 gol.

Gagal tampil maksimal di Spanyol, Owen pun memutuskan balik ke Inggris dan membela Newcastle united di tahun 2005. Sejalan kemudian ia pun kembali pindah klub, kali ini ke Old Trafford bersama Manchester United tahun 2009 hingga 2012. Karir owen akhirnya berhenti saat ia bergabung bersama Stoke City.

Self Re-Inventing ala Michael Owen

Sukses berkarir di dunia sepak bola, nampaknya tak membuat Owen berpuas diri. Siapa sangka bila kini ia dikabarkan menjadi atlet berkuda dan telah memulai debutnya pekan ini.

Berpacu di Ascot Race Cource di Berkshire Inggris, menjadi hari yang berbeda bagi Owen. Jang balap kuda yang di inisiasi oleh Pangeran Charles itu, berhasil  membuat Owen berada di poisisi kedua.

“saya suka ini, ini lebih baik dari yang saya harapkan, saya berpacu dengan cepat dari awal, dan ini mungkin yang tercepat selama saya menunggang kuda” tutur owen seperti di lansir Daily Miror.

Mungkin kita kedepan bakal kembali mengenal Owen dalam sesi yang berbeda, bukan di sepak bola tapi di ajang balap kuda. Siapa tahu. (red)

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here