Sambadha Victory Ajang Adu Kreatifitas Siswa Di Milad Lima Tiga

952

Pandeglang,BantenTribun.id – Memasuki hari kedua atau puncak peringatan hari jadi Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN 1) Pandeglang, yang jatuh pada 9 September ini, rangkaian acara dimulai dengan Karnaval Sambadha.

Peserta karnaval, dengan berbagai dandanan dan ornamennya, melakukan jalan kaki dari Alun-alun Pandeglang menuju Kampus Sambadha. Karnaval ini memang sempat membuat lalu-lintas tersendat di sepanjang jalan yang dilalui peserta.

Kendaraan Patwal Polres Pandeglang, mengawal pawai ini, disusul peserta sepeda  Marching Band Sekolah dan peserta karnaval dari setiap kelas.

“Acaranya dimulai pagi hari, dari Alun-alun Pandeglang menuju sekolah,” kata Aulia Putri Fadhilah, anggota seksi acara kegiatan ini, kepada BantenTribun, Sabtu(9/9).

Kepala Sekolah SMAN 1Pandeglang, Suherman, menjelaskan bahwa seluruh rangkaian kegiatan  peringatan ulang tahun sekolah ini,  dilaksanakan oleh dan dari siswa sendiri. Guru dan pihak sekolah hanya memberikan dorongan dan bimbingan untuk suksesnya acara.

“Acara ini dimaksudkan untuk menghimpun ide, bakat, kreatifitas siswa serta memberikan motivasi kepada siswa dalam meningkatkan kulitas bidang seni dan lainnya, juga termasuk pencarian dana untuk kegiatan ini dilakukan siswa” jelas Suherman kepada BantenTribun, di ruang kerjanya, Jumat(8/9).

Gelaran pertunjukan siswa dalam adu kreatifitas dan seni ini, memang terlihat meriah dan ciamik. Masing-masing perwakilan kelas unjuk kebolehan dalam kreatifitas seni secara bergantian.

Puncak acara sambadha ini, menampilkan group band asal Jakarta “Pee Wee Gaskins”, sebuah group band yang berdiri tahun 2007, dan tergolong band papan tengah.

Pee Wee Gaskins, band bergenre pop punk dan melody punk  ini, pernah melejitkan namanya lewat lagu “ Dibalik Hari Esok”.  Band ini  dipunggawai Dochi Sadega (bass/vocal), Sansan(guitar/vocal),Omo(Synth/Keys/Sample/Vocal), Aldy Kumis (Drum), dan Ayi(Guitar/Back Vocal).

“ Hasil musyawarah panitya, ahirnya menjatuhkan pilihan pada Pee Wee Gaskins,” terang Rzky Maulana, siswa kelas 12 IPA 3, yang menjadi  ketua pelaksana pada hajat Sambadha tahun ini.(kar)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here