Rumah Janadi Warga Labuan Pandeglang Ludes Terbakar

39
Rumah warga kampung Kalumpang-Labuan, ludes terbakar
Rumah milik Janadi, warga kampung Kalumpang-Labuan, ludes terbakar

Tidak ada yang bisa diselamatkan. Rumah dan isinya hangus semua. Korban mengharapkan ulur tangan dari pemerintah dan bantuan dermawan lainnya. 

Pandeglang, BantenTribun.id – Diduga akibat arus korsleting listrik satu buah warga Kampung Kalumpang, Desa Rancateureup, Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang hangus terbakar Senin (13/11/2017).

Kobaran api tampak membumbung dari sebuah rumah berdinding bilik bambu milik Janadi (70), sehingga menggagetkan warga yang berada di sekitar rumah tersebut.

Dwi Ari Setiawan, salah seorang saksi mengatakan, kebakaran diduga akibat korsleting listrik yang terjadi sekitar jam 10.30 WIB. Pada saat kejadian keadaan rumah sedang kosong lantaran penghuni rumah sedang keluar.

“Beruntung tidak ada siapa-siapa dirumahnya, namun kerugian ditaksir mencapai puluhan juta karna tidak ada yang tersisa,” kata Dwi kepada Banten Tribun.

Menurut Dwi, api cepat membesar keseluruh rumah sehingga tidak ada yang bisa diselamatkan atas inseden tersebut. Warga berhasil memadamkan api dengan alat seadanya.

“Tidak ada yang bisa diselamatkan, rumah dan isinya hangus semua. Mereka (Korban) mengharapkan ulur tangan dari pemerintah dan dermawan lainnya,” jelasnya.

Sementara itu, Camat Labuan Ubaidilah membenarkan adanya kebakaran tersebut. Saat ini pihaknya belum merinci total kerugian yang menghanguskan rumah tersebut.

“Iya ada, kita belum tau total kerugiannya soalnya masih di rinci oleh kepala desa,” singkat Ubaidilah saat dihubungi melalui telepon genggamnya.*(NG)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here