Rekor Persib Bandung pecah di Pekan Terakhir Liga 1

98

rekor persib pecah di pekan terakhir
foto: @igpersib

Rekor kandang Persib Bandung akhirnya pecah oleh Perseru Serui. Dua gol Cendrawasih Jingga membuat bobotoh kecewa. Bagi Perseru, hasil itu mampu menyelematkan mereka dari ancaman degradasi.

Pandeglang, BantenTribun.id- Rekor tak terkalahkan Persib Bandung akhirnya mampu dipecahkan oleh tim yang tengah berjuang keluar dari zona degradasi Perseru Serui.

Bertanding dalam guyuran Hujan di Stadion si Jalak Harupat Soreang, Kabupaten Bandung (12/11). Persib ditaklukan Cendrawasih Jingga dengan skor 2-0  di pekan terakhir liga 1.

Jalannya pertandingan berlangsung menarik, kedua tim berusaha meraih kemenangan. Bagi Persib Bandung kemenangan di laga terakhir setidaknya mampu mengobati kekecewaan bobotoh atas raihan buruk Maung Bandung musim ini.

Sementara bagi Perseru Serui, kemenangan atas anak asuh Emral Abus menjadi mutlak, bila ingin berjuang di putaran liga musim depan.

Peluang pertama dimiliki tuan rumah di menit ke-11. Tusukan Febri Haryadi diteruskan dengan umpan silang mampu untuk Ezechiel Nduassel, tapi sayang kiper Perseru Annas F mampu memotong umpan Febri Bow.

Menit ke-22 giliran Ezechiel yang lolos dari kawalan pemain Perseru dan dilanjutkan dengan umpan matang di mulut gawang. Maitimo yang menyambut datang bola gagal memanfaatkannya dengan baik, dan bola pantul mampu diteruskan Febri dengan tendangan ke arah gawang, namun bolanya masih melambung di atas mistar Perseru.

Menit ke-39 giliran Pereseru Serui membuat peluang, sepak pojok Lukas Mandowen mampu diteruskan oleh Riutaro ke arah gawang, namun bola masih membentur tiang gawang.

Peluang babak kedua, dimulai oleh sepakan Riutaro kembali mengancam gawang M. Natshir di menit ke-53. Tendangan bebasnya yang mampu ditahan oleh Natshir menghasilkan bola rebound. Mariando yang berada dalam posisi yang benar gagal memanfaatkan peluang. Tendangannya masih melambung di atas mistar gawang.

Menit ke-55 giliran Billy Keraf yang mendapat peluang. Tak mau kalah dengan Terens Puhiri, Bily berlari cepat dan lolos dari hadangan pemain belakang Perseru, namun sayang Penjaga gawang Perseru mampu memblok bola sebelum diraih oleh pemain asal Nusa Tenggara Timur itu.

Perseru akhirnya mendapat hadiah kemenangan lewat tendangan bebas Riutaro di menit ke-69 dan sepakan Silvio Escobar di menit ke-80.

Berusaha membalas, Maung Bandung mendapat peluang lewat sepakan Maitimo di menit ke-88 dan sundulan Nduassel di menit ke-90+5. Namun peluang keduanya gagal merubah kedudukan. Hasil Akhir antara Persib vs Perseru berakhir dengan skor 2-0 untuk Perseru Serui. Hasil itu sekaligus menyelematkan Cendrawasih Jingga dari ancaman Degradasi. (ajat s)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here