Promosikan Kuliner Banten, PHRI Pandeglang Gelar Food Festival 2018

PHRI Pandeglang Gelar Food Festival 2018, promosikan kuliner daerah
PHRI Pandeglang Gelar Food Festival 2018, promosikan kuliner daerah

Kuliner khas daerah, diyakini menjadi faktor pendukung yang bisa mendongkrak kunjungan wisatawan. PHRI Pandeglang, membidik “Otak-otak” sebagai kuliner olahan masyarakat warisan leluhur, dalam gelaran Food Festival 2018.

Pandeglang, BantenTribun.id – Potensi wisata kuliner di Provinsi Banten jika dikembangkan secara serius, dipercaya dapat menarik wisatawan lokal maupun asing. Gelaran Pandeglang Food Festival 2018 yang menyajikan makanan khas Banten, adalah salah satunya.

Event ini merupakan  yang kali ke 2 diadakan oleh Persatuan Hotel Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Pandeglang. Tahun ini event akan helat di adakan di Lapangan Dermaga Teluk Labuan, 28 April, dengan mengangkat kuliner “Otak – otak Pandeglang”.

Ketua PHRI Kabupaten Pandeglang Widiasmanto mengatakan, tujuan event ini untuk mendorong,mengajak , dan memotivasi masyarakat khususnya yang berdomisili di sekitar destinasi pariwisata agar melestarikan  dan memperkenalkan hasil budaya leluruh dari makanan khas pandeglang yaitu otak- otak.

“Melalui event ini kami mengajak, mendorong serta memotivasi masyarakat untuk memunculkan kembali olahan kuliner yang telah diwariskan leluhur,” kata Widiasmanto kepada BantenTribun, melalui chat WhatsApp, Rabu (25/04/2018).

Widi meyakin kuliner daerah bisa  menjadi salah satu daya tarik wisatawan untuk berkunjung ke tujuan destinasi wisata . Pandeglang sebetulnya selain kaya dengan seni budaya, wisata alam, wisata bahari, wisata religi dan pendukungnya adalah kuliner.

” Kuliner daerah merupakan pendukung tujuan wisata.  Event ini dapat menjadi peluang besar untuk mendatangkan lebih banyak wisatawan  untuk berkunjung ke Banten khususnya Pandeglang,”katanya.

Dirinya juga berharap dari makanan ini akan menjadi sumber perekonomian bagi masyarakat . Otak-otak pandeglang kedepan harus dipromosikan. Masyarakat harus yakin dan mau, serta bangga  menjadikan otak-otak sebagai makanan andalan Pandeglang .

Di temui di tempat lain, Kabid Destinasi Dinas Pariwisata Kabupaten Pandeglang Inna mengatakan, pihaknya sudah mengetahui event yang akan di adakan PHRI tersebut. Pihaknya akan ikut berpartisipasi memeriahkan acara.

” Pandeglang food festival ini kegiatan yang akan di selenggarakan PHRI Pandeglang, insyallah kami akan menghadiri dan memeriahkannya,”kata Inna saat di temui di Kantornya, Rabu(25/4).

Berdasarkan informasi yang berhasil di himpun bantentribun.id, event ini akan melibatkan masyarakat untuk ikut serta memeriahkan lomba membuat otak-otak yang nantinya akan di nilai oleh PHRI,sebagai bentuk apresiasi.

Selain perlombaan kuliner, dalam acara tersebut juga akan di laksanakan penanaman pohon dan kegitan donor darah.(Aldo)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.