Porkab Pandeglang Dibuka Hari ini

113
Bupati Irna(kerudung merah) dikerubungi peserta, saat melepas balon, membuka Porkab ke 5(Foto-BantenTribun)

Pandeglang,BantenTribun.id – Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) yang ke 5, hari ini resmi  dibuka.    Porkab   digelar dari tanggal 10 hingga 17 Oktober 2017, mempertandingkan 14 cabang olahraga meliputi Tinju, Sepak Bola, Bola Volly, Taekondo, Sepak Takraw, Catur, Silat, Tenis Meja, Judo, Karate, Bulutangkis, Atletik, Panjat Tebing dan Bola Basket.

Pembukaan Porkab diawali dengan defile dari 35 kontingen kecamatan se-Kabupaten Pandeglang. Tidak semua kecamatan mengikuti cabor yang dipertandingkan.

Pembukaan porkab, juga dimeriahkan penampilan komunitas free style footbal, rampak bedug, dan debus.  Hajat Porkab yang digelar setia 2 tahun ini, menelan  anggaran  sebensar Rp 500 juta dari ABPD Pandeglang.

 “Kali ini kami hanya mengikuti 6 cabang, namun kami tetap optimis menang, dan minimal bisa meraih juara dari salah satu cabor yang dipertandingkan,”  Mustandri, Plt Camat Keroncong, kepada BantenTribun, dilokasi acara, Selasa (10/10).

Peserta Takut Terik Matahari

Saat Bupati Pandeglang,  Irna Narulita  memberikan sambutannya dalam acara pembukaan Pekan Olahraga Kabupaten itu, Ia meminta peserta untuk maju dan tidak berteduh di bawah pohon. Ini disebabkan karen banyak kontingan yang terlihat acuh dan sengaja berlindung dibawah pohon menghindari panas matahari.

 “Yang di bawah pohon. Atlet, camat dan peserta defile maju ke depan.
Insya Allah sinar matahari ini berkah, catat yang tidak mau merapat maju,” ujar Irna  setengah teriak, ketika  membuka sambutan.

Bupati Irna mengatakan,  event tahun ini yang digelar satu minggu,  selain ajang silaturahmi dan pembinaan,  diharapkan dapat menghasilkan bibit baru dan para atlet potensial ditiap kecamatan di Pandeglang.

“Mudah-mudahan ini sebagai ajang silaturahmi dan media dan wahana pembinaan,  komentisi yang sehat, nilai nilai sportivitas di utamakan dan menularkan kecerdasan.  Kami yakin setelah tujuh hari ini kami yakin akan menghasilkan atlet atlet yang membanggakan,”harap Irna.

Cabor Sepakbola Dimulai Lebih Awal

Babak penyisihan untuk cabang olahraga sepakbola pada Porkab ke 5 ini, dimulai lebih dulu dan berlangsung sejak sabtu (7/10) di Stadion Kuranten.

Tim Kecamatan Mandalawangi(hitam) menghempaskan Kecamatan Kroncong dalam Porkab ke-5 Kab.Pandeglang(foto-BantenTribun)

Pertandingan babak penyisihan sepakbola ini  berlangsung pagi dan sore hari, menggunakan sistem gugur. Cabang sepak bola ini diikuti 24 peserta  dan terbagi dalam 2 grup. Sehari sebelumnya (Senin, 9/10)  Tim sepakbola Kecamatan Mandalawangi, mengkandaskan Tim Kecamatan Keroncong dengan skor  3-0.*(kar)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here