PMII Pandeglang Galang Dana Untuk Korban Gempa di Lombok

PMII Pandeglang galang dana untuk korban gempa Lombok (foto-ck-BantenTribun)

PMII Pandeglang galang dana untuk korban gempa Lombok (foto-ck-BantenTribun) 

Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Pandeglang ikut peduli musibah yang dialami warga Nusa Tengara Barat (NTB) dengan melakukan penggalanganan dana di Alun-alun Pandeglang.

Pandeglang,BantenTribun.id – Gempa bumi berkekuatan 7,4 skala righter yang mengguncang Lombok timur pada Minggu malam (5/8) menyisakan duka mendalam bagi warga Lombok.

Gempa yang berpusat di lereng timur laut gunung Rinjani dengan kedalaman 15 Km itu, tidak saja merusak harta benda, tetapi juga telah merengut puluhan korban jiwa.

Ketua Pengurus Cabang PMII Pandeglang mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menyisihkan rezeki untuk warga di Lombok NTB yang terkena musibah.

“Kita ketahui bahwa membantu sesama muslim itu baik, apalagi mengatasi namakan kemanusiaan. Derita yang mereka alami adalah luka kita juga, kami mengajak kepada masyarakat kabupaten Pandeglang untuk mendoakan saudara kita,” ungkap Basyir.

Basyir mendokan warga Lombok untuk tetap tabah saat menerima musibah tersebut. Sementara Kegiatan ini dilaksanakan sampai tanggal 9 Agustus, dan akan di kirim ke PB PMII dan disalurkan langsung ke Lombok .

“Karena penggalangan dana ini serentak dilakukan di seluruh Indonesia oleh PMII,”pungkasnya.(ck/red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.