PKS Akhirnya Berlabuh Pada S2, Dukungan Terhadap Ranta Kandas

PKS akhirnya merubah haluan dengan mendukung pasangan S2 (safrudin-Subadri) sebagai pasangan Calwalkot Serang (foto-SM-BantenTribun)
PKS akhirnya merubah haluan dengan mendukung pasangan S2 (safrudin-Subadri) sebagai pasangan Calwalkot Serang (foto-SM-BantenTribun)

PKS akhirnya merubah haluan mendukung pasangan Calwalkot Serang, Syafrudin- Subadri (S2), Jelang berakhirnya waktu pendaftaran. Dukungan untuk Ranta Soeharta pun berakhir kandas.  

Serang,BantenTribun.id – Menjelang berakhirnya pendaftaran ke KPU, Partai Keadilan Sejahtera akhirnya merubah haluan dan menyatakan sikap mendukung  pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Serang 2018 – 2023, Syafrudin – Subadri (S2), Selasa, (9/1/2018). Keputusan itu mengkandaskan dukungan untuk Sekda Banten Ranta Soeharta.

PKS terpaksa meninggalkan Ranta, lantaran hingga menjelang berakhirnya pendaftaran, Ranta masih belum memiliki pasangan koalisi. Mereka pun akhirnya memutuskan bergabung dengan koalisi yang mendukung pasangan S2 (Hanura, PAN, P3) dalam pemenangan Pasangan Syafrudin-Subadri.

Menurut Miptahuddin, dinamika politik di Kota Serang sangat dinamis dan berbeda dari daerah pilkada yang lain. Hal itu, menjadikan partai kami harus menguras tenaga dan pikiran dalam menentukan pilihan.

“Mohon maaf kami tidak bisa melanjutkan  koalisinya dengan  Ranta, keputusan ini sudah ditetapkan oleh DPP, SK-nya sudah ada, dan besok kita kan mendaftarkan pasangan ini ke KPU,” ujarnya saat konferensi perss di Gedung DPW PKS Banten.

Lanjut Miptahuddin, PKS sendiri telah menilai diantara kandidat. Kedekatan pihaknya untuk memperbaiki dan membenahi Kota Serang ini akhirnya  memilih kepada pasangan dengan julukan S2.

Calon Walikota Serang, Syafrudin, mengucapkan terimakasih kepada PKS untuk mengusung dirinya, di waktu yang tidak diduga, mengingat waktu telah masuk penghujung penentuan pendaftaran.

“Mungkin ini adalah takdir dari yang Maha Kuasa. Alhamdulillah PKS mendukung kami dan memperkuat dukungan. Mudah-mudahan dapat berjalan lancar dan mendapatkan ridho Allah SWT,” ungkapnya.

Turut mendampingi Syafrudin, Subadri pun mengucapkan terimakasih kepada Partai PKS yang telah mempercayakan untuk menjaga amanah yang telah diberikan.

“Jujur kemarin malem saya belum bisa tidur, masih memikirkan jika PKS tidak ke kita, berarti kita harus memecut untuk bisa menang. Namun atas izin Allah, PKS masih bersama kita untuk bersama memikirkan bagaimana memajukan kota serang tercinta ini” kata Subadri.

Mengenai tinggal satu Partai yang belum menentukan pilihannya, Ketua DPD Hanura, Eli mulyadi turut berkomentar, ia mengatakan keputusan ini merupakan ikhsan politik dari empat partai (koalisi peradaban) yang telah melakukan komunikasi sejak lama. Pengurus tingkat Kota Serang antara PKS, Hanura, PAN, dan P3 sudah sering melakukan pertemuan. Walaupun pihak dari koalisi peradaban telah menawarkan opsi pilihan, namun sampai saat ini belum ada jawaban dari pihak terkait.

“Dalam perjalanan terjadi dinamika itu merupakan sudah biasa, hingga kami meyakini empat partai ini akan bersatu, dan buktinya malam ini. Bukan kami tidak membutuhkan dukungan yang lain, mengingat waktu, akhirnya disepakati diusung empat partai politik ” tukasnya.

“Ke empat partai koalisi ini tidak ada yang mendominasi, karena kekuatannya sama, perolehan kursinya sama, dan itu kelebihannya dari koalisi kita,” tambah Eli Mulyadi.

Agus Setiawan, Ketua DPD PPP pun turut nimbrung. Menuruntnya, kalau bicara angka 100 persen, sebelum malam ini pihaknya meyakini menang 75 persen kerena setiap partai memiliki angka 25persen. Dengan bergabungnya PKS, ia meyakini bisa menang 100 persen.

“Kalau berbicara Last time kader kami bisa dimobilisasi, mereka itu komando jihad, sekali takbir Syafeudin –Subadri,  sudah langsung itu sampai kebawah, kecepatan rantai itu yang tidak kita punya, dan sudah lah kita tunggu tanggal pelantikannya” ujar Agus dengan disambut gelak tawa para kader dari koalisi peradaban.

Menutup perbincangan, Ketua DPD PAN Kota Serang, Erwin, diawal pihaknya meyakini ke empat partai ini akan bergabung.

 “alhamdulillah do’a-do’a yang kami panjatkan malam ini dikabulkan Allah SWT,” pungkasnya. (SM/kar)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.