Permintaan Hewan Kurban di Pandeglang Mulai Meningkat

464
Pedagang hewan kurban di pinggir jalan kadumerak

Pandeglang,BantenTribun.id – Permintaan terhadap hewan kurban di Kabupaten Pandeglang, diakui oleh para pedagang mulai meningkat mendekati hari Raya Idul Adha tahun ini.

Dibanding tahun lalu, pada periode yang sama atau 4 hari jelang hari-H, penjualan masih terasa sepi. Namun untuk tahun ini, penjualan sudah terasa meningkat sejak  dua minggu yang lalu.

“Sejak dua minggu yang lalu atau sejak dagangan hewan saya masih kandang, saya sudah menjual hewan kurban sekitar 50 ekor Domba Garut,” kata Juliana (43), pedagang hewan kurban dari Kampung Juhut, kepada BantenTribun, Senin(28/8).

Menurut Juli,  pedagang yang membuka lapak dagangannya di pinggir jalan Kadumerak, Karangtanjung, Ia bisa menjual  hewan kurban rata-rata 5-8 ekor domba perhari. Juli memperkirakan permintaan akan meningkat tajam dalam  2 hari kedepan. Ia juga memastikan semua hewan yang disediakan sehat dan layak, sudah diperiksa oleh dinas terkait.

Juliana, memperlihatkan hewan kurbannya

Di lapaknya, Juli menyediakan stok Domba Garut sebanyak 70 ekor dan 6 ekor Kerbau. Harga jual saat ini berkisar antara Rp 2,2 juta hingga Rp 4 juta rupiah untuk ukuran bobot hewan sekitar 50-60 Kg.

Untuk harga diatas, kata Juli,  sudah termasuk pengiriman ke tempat pembeli dan perawatan domba yang dititipkan  sebelum dikirim sesuai jadwal  kirim yang diminta pembeli.

Kondisi beranjaknya permintaan terhadap hewan kurban, juga diakui Sayidi, pedagang yang membuka lapak dipinggir jalan Tenjolaya, Kecamatan Pandeglang.

“Sekarang sudah ada peningkatan, dibanding waktu yang sama pada tahun lalu,”katanya.(Mi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here