Peringati Hari Pahlawan, Ini Pesan Veteran Pandeglang Untuk Anak Muda Jaman Now.

95

 

Ketua DPC LVRI Pandeglang, Karni.
Peringati Hari Pahlawan, Ini Pesan Veteran Untuk Anak Muda Jaman Now.

Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Kabupaten Pandeglang, menyayangkan generasi muda di jaman ‘Now’ (Sekarang) sudah terpengaruh oleh pengaruh luar. Nilai-nilai perjuangan para pahlawan kemerdekaan Republik Indonesia mulai luntur.

Pandeglang, BantenTribun.id – Bangsa Indonesia lahir dari perjuangan para pahlawan yang siap mengorbankan pikiran, tenaga dan nyawanya. Ketika bangsa ini sudah merdeka, generasi muda diharapkan mampu menjaga nilai-nilai perjuangan dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Memperingati Hari Pahlawan yang ke-72 ini, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Kabupaten Pandeglang, Karni

menyayangkan generasi pemuda di jaman ‘Now’ (Sekarang) sudah terpengaruh oleh pengaruh luar, sehingga nilai-nilai perjuangan para pahlawan kemerdekaan Republik Indonesia mulai luntur.

“Maaf yah jangan tersinggung, pemuda sekarang sudah terpengaruh oleh pengaruh luar, contohnya narkoba dan tawuran yang tak ada gunannya,” ucap Karni, usai upacara Hari Pahlawan di Alun-alun Pandeglang, Jumat (10/11/2017).

Melihat hal itu, Veteran Pembela Seroja ini berpesan, agar generasi muda jaman sekarang bisa mewarisi perjuangan para pahlawan bangsa indonesia yang telah bersusah payah mempertaruhkan nyawa, dan pikirannya untuk merebut tanah air Indonesia dari tangan penjajah.

“Saya harap nilai – nilai pejuangan bangsa kita terdahulu di warisi pemuda kita sekarang, jujur tanpa pamrih, dan rela berkorban. Jangan sampai itu luntur,” harapnya

Bahkan menurut Karni, Bung Karno juga pernah berpesan agar jangan melupakan sejarah. Hal itu agar nilai-nilai perjuangan bangsa, bisa ini terus bisa diwarisi sampai ke generasi muda selanjutnya.

“Kalau kita bisa menengok kebelakang hidup kita, generasi kita akan lebih baik lagi. Walaupun memang tantangannya lebih berat dulu. Kalau dahulu sudah jelas musuhnya ya, kalau sekarang ya bangsa sendiri,” paparnya.

LVRI Pandeglang mencatat ada sekitar 1300 Veteran di Kabupaten Pandeglang. Semua Veteran itu tersebar di beberapa wilayah yang ada di Pandeglang. namun semua Veteran tersebut tergabung dalam Veteran Pejuang dan Pembela Kemerdekaan Republik Indonesia.*(NG)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here