Penyerang Manchester City Menepi Dua Bulan

striker manchester city cidera

  • Bintang Menchester City, Gabriel Jesus mengalami Cidera di malam tahun baru
  • Pemain 20 tahun itu untuk sementara tak akan membela City selama 2 bulan.

Pandeglang, BantenTribun.id- Penyerang The Citizen dan Timnas Brazil, Gabriel Jesus harus istirahan selama 2 bulan kedepan. Pemain 20 tahun itu mengalami Cidera Ligamen pada pertandingan kontra Crystal Palace di Selhurst Park, Minggu (30/12).

Dalam pertandingan yang berakhir dengan skor kacamata itu, Jesus hanya bermain selama 23 menit sebelum lutut kirinya dihantam pemain Crystal Palace. Untungnya ia tak harus menerima operasi untuk mengobati lututnya tersebut.

Cideranya Jesus tentu akan membuat kekuatan lini depan The Citizen berkurang. Sebab penampilan pemain kelahiran Sao Paulo Brazil itu dimusim ini lumayan bagus.

Jesus telah mencetak 12 gol dalam 32 penampilannya di musim ini. Ia juga mampu memberi kontribusi maksimal untuk klub yang dibelanya saat menggulung Leicester City dengan skor 2-0 November lalu.

Menyikapi hal itu, sang pemuncak klasemen Liga Primer Inggris pun akhirnya mempertimbangkan untuk mengajukan tawaran pada penyerang Arsenal Alexis Sanchez.

City nampaknya akan memanfaatkan transfer window di bulan Januari dan tak akan menunggu bintang timnas Chili itu habis kontrak bersama The Gunners.

Suporter Manchester City 

Terkait dengan cederanya Jesus, suporter the citizen nampaknya tak perlu khawatir. Klub yang bermarkas di stadion Etihad itu telah mengkonfirmasi bila perkembangan pengobatan penyerang andalannya itu akan terus diupdate dalam akun sosial resmi klub.

“Dia akan menjalani pemeriksaan lebih lanjut dalam beberap hari mendatang untuk menentukan sejauhmana kondisi cideranya itu akan pulih.”  Ungkap pihak The Citizen.

Kami berharap ia akan segera pulih, dan progres penanganan cideranya akan terus kami update via akun resmi Manchester City.

Menanggapi kekhwatiran suporter, Jesus pun mengeluarkan pernyataan di sosial media untuk meyakinkan penggemarnya bahwa dirinya tidak lama lagi akan kembal bermain.

Mantan pemain Palmeiras itu bersikeras bila dirinya hanya  mengalami luka kecil dan tidak akan dioperasi.

“Hari ini saya menjalani ujian kecil di lutut kiri dan divonis mengalami cidera ligamen kecil” tulis Jesus di akun instagram resminya. (ajat s)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.