Pendaftaran Calon Anggota KPU Kabupaten-Kota Tinggi Peminat, Pandeglang Terbanyak

Pendaftaran Calon anggota KPU kabupaten-kota di provinsi Banten, banyak peminat. Kabupaten Pandeglang tercatat dengan jumlah pendaftar tertinggi sebanyak 73 orang. Nampak peserta yang mendaftar di kantor sekretariat Timsel di Ruko STC Serang, Senin, 12/3. (foto-BantenTribun)
Pendaftaran Calon anggota KPU kabupaten-kota di provinsi Banten, banyak peminat. Kabupaten Pandeglang tercatat dengan jumlah pendaftar tertinggi sebanyak 74 orang. Nampak peserta yang mendaftar di kantor sekretariat Timsel di Ruko STC Serang, Senin, 12/3. (foto-BantenTribun)

Pendaftaran calon anggota KPU periode 2018-2023 untuk kabupaten dan kota di Provinsi Banten yang ditutup hari ini, mengundang banyak peminat. Kabupaten Pandeglang tercatat sebagai daerah dengan jumlah pendaftar terbanyak.

Pandeglang,BantenTribun.id– Pendaftaran calon anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk  kabupaten dan kota di Provinsi Banten, yang dibuka sejak tanggal 2 hingga 12 Maret 2018, berakhir hari ini.

Hingga waktu penutupan, Senin(12/3) pukul 16.00 Wib, pendaftar yang sudah menyerahkan berkas  di sekretariat Tim Seleksi (Timsel) di  Komplek Ruko Serang Trade Center( STC), tercatat jumlah pendaftar tertinggi  berasal dari  Kabupaten Pandeglang, dengan jumlah 74 orang. Dari jumlah itu 4 orang diantaranya pendaftar perempuan.

“Jumlah pendaftar terbanyak untuk KPU Kabupaten Pandeglang dengan 74 orang, pak”, kata Hermawan, staff timsel penerima berkas, kepada BantenTribun, Senin(12/3) malam.

Sementara Kota Cilegon, tercatat dengan jumlah pendaftar paling rendah yakni 23 orang. Kabupaten Tangerang, jumlah peminat yang sudah menyerahkan berkas sebanyak 53 orang. Sedangkan pendaftar untuk KPU Kota Tangerang Selatan, tercatat 25 orang.

Selanjutnya Timsel KPU Kabupaten-Kota, akan melakukan penelitian berkas peserta yang sudah diserahkan pendaftar mulai 19 Maret ini. Pendaftar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi, akan diumumkan pada hari Rabu, 21 Maret 2018.

Peserta yang lolos administrasi, akan mengikuti tes tertulis  dengan metode CAT pada tanggal 26 Maret. Hasil tes tertulis ini langsung diumumkan pada hari itu juga.

Peserta calon anggota KPU Kabupaten-Kota, selanjutnya akan mengikuti serangkaian tes lanjutan berupa tes psikologi (27-29 Maret 2018), Tes Kesehatan (6-12 April 2018), Tes Wawancara (16-19 April 2018).

Pengumuman hasil tes kesehatan dan wawancara (21-25 April2018), dan penyampaian nama anggota KPU Kabupaten-Kota terpilih ke KPU RI pada 27-28 April 2018.

KPU Pandeglang

Tingginya peminat yang mendaftar untuk KPU Pandeglang, mendapat tanggapan beragam.

“Dengan jumlah pendaftar yang banyak, berarti animo masyarakat  Pandeglang untuk ikut berperan dalam penyelenggaaan pemilu  sudah tinggi. Timsel juga bisa leluasa menyeleksi dan memilih calon anggota KPU terbaik,” kata Arifin, kepada BantenTribun.

Namun, ada juga yang menganggap banyaknya pendaftar, justru memperlihatkan tingginya pengangguran.

“Kalau banyakyang daftar gitu berarti banyak pengangguran kali,” komentar  Ovan, warga Serang.(red)

 

 

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.