Tampil Konsisten, Tiga Pemain ini Masuk Kandidat Pemain Muda Terbaik Liga 1

90
pemain muda terbaik
Rezaldi Hehanusa, satu dari tiga kandidat pemain muda terbaik liga 1 musim ini. foto @rezaldihehanusa

Kandidat pemain muda terbaik musim ini telah dipilih oleh tim Technical Study Grup PT. Liga Indonesia Baru. Pemilihan itu telah mengerucut pada tiga pemain penuh talenta tampil konsisten dan berkontribusi positif untuk klub yang dibelanya.

Pandeglang, BantenTribun- Regulasi slot pemain muda pada gelaran Liga 1 berdampak pada bermunculannya talenta-talenta baru Sepakbola Indonesia.

Pemain seperti Febri Haryadi (Persib Bandung), Saadil Ramdani (Persela Lamongan) dan sederet bintang muda lainnya kini menjadi tulang punggung tim yang berlaga di kasta tertinggi kompetisi sepakbola Indonesia. Beberapa diantara mereka malah menjadi muka baru di Skuad Timnas.

Meski regulasi itu belum berdampak pada prestasi juara di ajang turnamen kelompok umur, seperti Sea Games dan Piala AFF U 19. Penampilan Garuda Muda itu memberi harapan baru akan mimpi pecinta timnas yang berharap suatu saat Indonesia kembali menjadi Macan Asia.

Gelaran liga 1 yang telah selesai di pekan ke-34. Telah mengerucut pada dipilihnya tiga nama kandidat Pemain Muda Terbaik di kompetisi yang disponsori oleh perusahaan Gojek dan Traveloka itu. Tech

Bukan Febri, Saadil, Evan Dimas atau The Flash Terens Puhiri yang terpilih. Tim Technical Study Group (TSG) PT Liga Indonesia Baru (LIB) yang dipercaya memilih kandidat pemain terbaik dan pemain muda terbaik ternyata memilih Septian David Maulana (Mitra Kukar), Muhammad Arfan (PSM Makasar) dan bek sayap Persija Jakarta Rezaldi “Bule” Hehanusa.

Ketiga kandidat itu memang tak kuasa membawa klub  yang dibelanya, namun penampilan konsisten dan kontribusi mereka terhadap penampilan tim secara keseluruhan menjadi dasar penilaian tim TSG.

Septian David Maulana

Jebolan pemain timnas U 19 asuhan Indra Sjafri ini mulai terlihat talentanya pasca menjadi super sub dalam ajang Piala AFF U19 yang digelar di Indonesia tahun 2013 lalu.

Septian beberapa kali menjadi penentu kemenangan bagi garuda muda diajang kelompok umur itu. Bahkan bersama Evan Dimas dkk, Indonesia berhasil menjadi kampiun di rumah sendiri.

Kini bersama Mitra Kukar dan Timnas U 23, penampilannya semakin ciamik. Jebolan SSB Bhaladikan dan Putra Berlian Semarang itu bahkan di panggil Milla untuk membela Timnas di laga uji coba kontra Suriah dan Guyana.

Terakhir gol tendangan bebas melengkung ala Neymar mampu ia lesakan di laga pamungkas timnya kontra Persiba Balikpapan (10/11).

Rezaldi Hehanusa

Bisa dibilang pemain kelahiran Jakarta 22 tahun lalu itu adalah pemain bertahan favorit Luis Milla di tubuh timnas U 23.  Daya jelajah yang tinggi dan berkontribusi bagi tim lewat sepakan gol jarak jauhnya mengingatkan kita pada bek sayap belanda yang pernah membela Barcelona, Govani van Bronckhorst.

Posisinya sebagai bek kiri Persija dan Timnas U 23 sulit tergantikan dengan pemain lain. Kontribusi Rezaldi untuk Macan Kebayoran di musim ini tak bisa dianggap remeh.

Bersama pemain lainnya, Bule berpeluang mengantarkan klub kebanggaan ibu kota itu tampil di kompetisi Asia musim depan.

Eks pemain Persitangsel itu nampaknya menjadi bagian dari Proyeksi Milla yang tengah mempersiapkan tim untuk menghadapai Asian Games di Indonesia tahun depan.

Muhammad Arfan

Pelatih PSM Makasar, Robert Rene Albert nampaknya menjadi pembuka jalan bagi Muhammad Arfan menapaki prestasi di liga 1 musim ini. Pelatih asal Belanda itu tak ragu merekrut Arfan saat proses seleksi yang dilakukan PSM Desember tahun lalu.

Regulasi tiga pemain U 23 yang wajib membela klub dalam pertandingan Liga 1 memberi berkah tersendiri bagi pemain bernomor punggung 15 itu.

Tampil dalam 27 pertandingan dengan total watu 1,285 menit. Gelandang PSM itu menjelam menjadi sosok penting di lini tengah tim yang berjuluk Ayam Jantan dari Timur itu.

Bahkan bagi suporter Makasar, Jebolan Danone Nation Cup itu dianggap sebagai penerus Samsul Bahri Chaerudin dan Ansar Razak.

Penampilannya yang konsisten bersama PSM bahkan membuat Luis Milla tertarik dan memanggilnya untuk bergabung dengan 33 pemian Timnas yang dipersiapkan menghadapi laga uji coba pekan ini.

Masyarkaat Indonesia terutama warga Makasar tentu penasaran, melihat penampilan Arfan di laga perdana berbaju tim nasional. (Ajat S)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here