Peluang Menggiurkan Bisnis Via Instagram

128

Peluang Menggiurkan Bisnis Via Instagram

Tingginya pertumbuhan pengguna aplikasi dengan ciri khas foto dan video pendek itu menjadi sebuah peluang bisnis menggiurkan bagi penggiat sosmed.

Pandeglang, BantenTribun.id – Kehadiran aplikasi Instagram (IG) menjadi primadona baru di jagad maya saat ini. Sosial media yang fokus pada konten berbagi foto dan video berdurasi pendek itu mampu mencuri perhatian netizen, termasuk mereka yang ada di Indonesia.

Berdasarkan statistik yang dirilis oleh Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet pada tahun 2016, menunjukan bahwa jumlah pengguna Instagram di Indonesia berada pada posisi kedua setelah Facebook.

Pertumbuhan penggunanya di Indonesia juga terbilang spektakuler, data terakhir menunjukan aplikasi sosial media itu tumbuh sebesar 300%. Data lain juga menyebutkan bila tahun 2016 ada 19.9 juta pengguna aktif perbulannya, di kuartal kedua tahun 2017, pengguna Instagram melonjak menjadi 45 juta pelanggan aktif setiap bulannya.

Lonjakan pengguna Instagram (Instagrammers) disinyalir akibat terobosan pengelola aplikasi tersebut dalam memodifikasi keunggulan snapchat yang kemudian di kenal dengan nama Instagram Direct atau IG Story.

Stor membuat instagram menjadi wadah bagi penikmatnya untuk membagi momen-momen penting mereka, selain itu, inovasi itu juga tentu bisa membuat IG menarik lebih banyak pengiklan kedepannya.

Peluang Menggiurkan

Bila indikatornya jumlah pengguna, maka bagi kaum muda yang bermental enterprenur, berbisnis via IG merupakan peluang yang menggiurkan.

Betapa tidak, pesatnya pertumbuhan Instagrammers tiap tahunnya akan memudahkan mereka untuk melakukan promosi produk yang akan dijual.

Belum lagi data lain menyebutkan bila rata-rata instagrammers di Indonesia berada pada rentang usia antara 18-34 tahun, dan selalu membuka IG antara 20 menit-30 menit setiap harinya.

Saat ini instagram juga memberikan kemudahan bagi mereka yang ingin berbisnis. Aplikasi itu memberi fasilitas pada penggunanya untuk beralih ke akun binis yang terintegrasi dengan halaman facebook.

Caranya pun cukup mudah, anda tinggal mengklik pengaturan akun dan beralih ke akun bisnis kemudian akan diarahkan ke halaman facebook anda. Bila anda tidak memiliki Facebook Fanspage silahkan buat sebelumnya. Namun kebanyakan mereka yang bisnis via sosmed umumnya sudah memiliki facebook fanspage.

Bila anda mengalihkan akun instagram ke akun bisnis maka dengan mudah dapat mengontrol siapa saja yang melihat produk anda, dan apa yang harus anda lakukan berikutnya.

Hanya saja yang harus menjadi perhatian, dimanapun keunggulan kompetitif, komparatif dari sebuah produk, didukung dengan kemasan dan tampilan oke dalam foto serta pelayanan yang baik menjadi kunci suksesnya bisnis di instagram dan sosial media lainnya.

Satuhal lagi, jangan lupa untuk terus bekerja keras menambah follower, sebab hal itu juga menjadi kunci bila produk anda disukai banyak orang. (red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here