Pantai Sawarna Tanjung Layar Lebak

Tanjung Layar, Sawarna( foto-Nur-BantenTribun)
Tanjung Layar, Sawarna ( foto-Nur.H-BantenTribun)

Dari kejauhan terlihat dua keping batu karang yang menjulang tinggi seperti layar perahu terkembang. Keindahan pantai Sawarna Tanjung Layar, kata orang, laksana surga yang tersembunyi di wilayah terpencil. Karang yang berada di ujung lautan  sangat menarik di jadikan latar spot untuk berselfie ria bersama teman-teman.

Lebak,BantenTribun.id – Lokasi atau alamat pantai Sawarna Tanjung Layar Banten berada di Desa Sawarna, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak Provinsi Banten. Jarak menuju Pantai Sawarna  memang lumayan jauh. Diperkirakan sekitar 150 Km dari Kota Rangkasbitung.

Rute Pantai Sawarna dari Tangerang, sebaiknya melewati Serang, lanjut menuju Pandeglang, dan diteruskan lagi menuju Malingping.

Pantai Sawarna menghadap ke Samudera Hindia. Posisinya yang menghadap ke Samudera Hindia inilah, yang membuat pantai Sawarna memiliki ombak besar dengan arusnya yang kuat.

Meskipun letak pantai Sawarna terpencil dengan akses untuk menuju ke pantai ini cukup sulit dijangkau, tidak lantas membuat pengunjung menyerah. Mereka tetap berkunjung ke tempat wisata itu. Sebab, keindahan pantai ini Sawarna laksana surga yang tersembunyi di wilayah terpencil.

Hayat Syahida, Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Lebak, tetap merasa optimistis jumlah wisatawan yang berkunjung ke tempat wisata di Kabupaten Lebak, pada tahun 2017 bakal mengalami peningkatan.

Hayat menargetkan, kenaikan jumlah kunjungan wisatawan yang berwisata ke destinasi wisata di kota berjuluk ‘Multatuli’ ini sebanyak 500 ribu wisatawan, dapat tercapai.

Pemkab Lebak, selain melakukan penataan dan pengembangan kawasan wisata, upaya untuk meningkatkan sektor pariwisata, juga gencar menggelar berbagai event guna menarik minat kunjungan wisatawan.

Kembali ke Pantai Sawrana Tanjung Layar, bagi anda yang ingin berlama-lama di pantai Sawarna Tanjung Layar, nggak perlu takut kemalaman. Ada banyak tempat penginapan di sini. Ada hotel, resort, homestay dan villa. Harga penginapan pantai Sawarna pun bervariasi mulai dari Rp 250.000 hingga satu juta rupiah per malam.

Kita juga bisa mendirikan tenda di pantai ini jika ingin menginap. Tapi jika ingin berhemat, bisa menggunakan paket wisata pantai Sawarna yang ditawarkan oleh jasa agen tour dan travel yang ada.

Dengan mempercayakan liburan kita ke jasa agen tour dan travel, kita tidak akan kerepotan.*(Yud)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.