Pantai Karang Bolong, Menikmati Keindahanan Pantai Anyer dari Tebing Karang

Pantai Karang Bolong Anyer
Pantai Karang Bolong Anyer

Pada awalnya, pantai ini dikenal dengan sebutan pantai Karang Suraga. Seiring waktu, pantai ini lebih populer dengan nama Pantai Karang Bolong, karena di kawasan pantai ini terdapat tebing karang yang bolong ditengah. Tempat  spot foto yang menarik, bisa didapatkan disini. 

Serang,BantenTribun.id –Memasuki pantai  wisata pantai Karang Bolong, kita akan disambut dengan pemandangan yang cukup unik. Pemandangan unik tersebut berupa karang menjulang tinggi  dengan  bagian bawahnya yang berlubang, mirip lengkungan pintu gerbang masuk menuju kawasan pantai tersebut.

Pantai Karang Bolong terletak di daerah atau kawasan Anyer Kabupaten Serang,Provinsi Banten. Di sepanjang daerah ini memang banyak hamparan tempat wisata pantai.

Dari arah Jakarta, lokasi pantai ini  ada di bagian sebelah kanan jalan raya Anyer menuju pantai Carita. Diarea ini tersedia area parkir yang cukup  luas.

Pada awalnya, pantai ini dikenal dengan sebutan pantai Karang Suraga. Konon, nama itu diambil dari seseorang yang berilmu tinggi  yakni Suryadilaga, yang sedang bertapa dikawasan pantai. Namun, seiring waktu, pantai  itu berubah populer menjadi pantai Karang Bolong, karena dikawasan ini terdapat tebing karang besar yang berlubang  besar ditengahnya.

Hingga saat ini belum diketahui pasti penyebab bolongnya karang besar tersebut, meskipun banyak pihak yang mengatakan batu karang tersebut berlubang akibat letusan Gunung Krakatau yang terjadi pada tahun 1883.

Saat kita menjejakkan kaki di Pantai  Karang Bolong,  kita akan disuguhi pemandangan pantai yang menawan. Sebuah pemandangan laut yang menyegarkan mata. Kita bisa melakukan aktifitas bermain pasir,  dan yang utama, kita bisa menikmati pemandangan tadi dari ketinggian diatas batu karang yang kokoh. Menikmati pantai dari ketinggian, bisa membuat jantung berdenyup kencang, dan menjadi sensasi tersendiri.

Pantai ini mempunyai lanskap dan luas. Namun,  jika pengunjung  ingin melakukan aktifitas berenang, sebaiknya berhati-hati, karena dikawasan ini banyak tersebar batu karang.

Pengunjung akan ditantang  untuk menapaki anak tangga  Karang Bolong. Jalur tersebut berbentuk tangga naik, yang akan membawa kita menuju bagian paling atas karang yang berlubang tersebut. Anak tangga unik ini sengaja di ciptakan pengelola tempat wisata sebagai jalur menuju titik tertinggi. Jalur tangga ini memang agak sempit, berkelok serta menanjak. Tetapitidak perlu khawatir, karena sisi kanan dan kiri trek ini sudah dilengkapi pegangan sekaligus pengaman. Menaiki anak tangga Karang Bolong,  memang menjadi tantangan tersendiri.

Jadi, kapan lagi menikmati pemandangan pantai Anyer diatas ketinggian tebing karang yang bolong? Spot indah untuk  berswafoto.(red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.